somberena parlementa

Danny Pomanto Ajak Aktivis Lingkungan Diskusi di F8 Makassar

Selasa, 08 Oktober 2019 17:15 WITA Reporter : Helmy
Danny Pomanto Ajak Aktivis Lingkungan Diskusi di F8 Makassar

MAKASSARMETRO -Penyelenggaraan Makassar International Eight Festival and Forum atau F8 dijamin tidak abai terhadap persoalan lingkungan hidup.

PT. Festival Delapan Indonesia sebagai pihak penyelenggara menegaskan bahwa perhelatan F8 tahun ini justru lebih memberi perhatian lebih terhadap isu lingkungan hidup.

Inisiator F8, Moh. Ramdhan Pomanto menyebut reklamasi pantai yang menjadi lokasi pelaksanaan F8, Center Point of Indonesia (CPI), adalah legal, sudah sesuai aturan dan mekanisme yang berlaku.

Bahkan, kata dia, reklamasi yang ada di perairan Makassar justru membentuk ekosistem baru bagi biota-biota sekitar. Hal ini disebabkan proses reklamasi tetap memperhatikan aspek kelangsungan habitat laut.

“Reklamasi CPI adalah reklamasi yang sesuai aturan, ada undang-undangnya. Dilengkapi dengan sistem mitigasi terbaik jadi tidak merusak lingkungan. Justru malah membentuk suatu ekosistem baru di situ. Justru mengundang ikan-ikan besar seperti escolar dan kerapu. Burung-burung juga mulai berdatangan” jelas Danny Pomanto, Selasa (8/10/2019).

Dia juga mengajak aktivis dan pemerhati lingkungan hidup untuk datang ke F8 pada 11-13 Oktober 2019 nanti.

Danny Pomanto membuka ruang bagi mereka untuk berdiskusi langsung di lokasi reklamasi, sembari melihat dampaknya secara langsung.

“Saking kita perhatikannya soal lingkungan hidup, sistem ticketing masuk ke F8 itu menggunakan sampah botol plastik. Kita mau ketemu teman-teman (pemerhati) untuk berdiskusi sambil melihat lokasi,” ujarnya.

Topik berita Terkait:
  1. Danny Pomanto
  2. F8 Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca