somberena parlementa

Ramah Anak, Hiburan Edukatif Bagi Anak Ada di F8 2020

Selasa, 08 Oktober 2019 20:00 WITA Reporter : Helmy
Ramah Anak, Hiburan Edukatif Bagi Anak Ada di F8 2020

MAKASSARMETRO – Seperti pelaksanaan tahun-tahun sebelumnya, Makassar International Eight Festival and Forum atau F8 pada tahun ini menyiapkan segudang konten acara menarik bagi pengunjung.

Founder F8, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto menegaskan, event berkelas internasional seperti F8 digaransi ramah anak. Kata Danny, mengunjungi F8 pada 11 hingga 13 Oktober mendatang bersama keluarga adalah pilihan yang tepat.

“Ada banyak item acara menarik yang hanya bisa ditemukan di F8, utamanya bagi anak-anak kita. Kenapa? Karena kita punya banyak konten yang tidak hanya menarik, tetapi juga edukatif bagi anak-anak,” kata Danny Pomanto.

Selain memperkenalkan kekayaan budaya kepada anak-anak, F8 menyediakan tempat bagi pecinta Flora dan Fauna untuk memperkenalkan satwa kepada pengunjung.

Danny Pomanto menyebut, di venue F8 bakal ada komunitas pecinta reptil, pecinta burung dan pecinta hewan lainnya. Menurutnya, momen F8 sangat tepat untuk memperkenalkan hewan kepada anak-anak.

“Kita akan menampilkan ragam kesenian dan kebudayaan, ini akan sangat bermanfaat bagi anak untuk memperkenalkan produk budaya sekaligus menstimulasi kreatifitas mereka,” kata Danny.

“Ada stand untuk hewan-hewan, akan ada edukasi juga tentang penanganan fauna, seperti ular atau burung, bagaimana menumbuhkan kasih sayang kepada sesama makhluk, bagaimana merawat dan memperlakukan hewan itu ada di F8,” jelasnya.

Tidak ketinggalan, lanjut Danny, yakni edukasi mengenai persoalan pemilahan sampah. Tiket masuk F8 berupa sampah botol plastik sebanyak 4 buah, jika tidak akan didenda.

“Sistem ini mengajarkan kita semua, bukan cuma anak-anak, tidak terkecuali untuk memilah sampah kita dan mengurangi penggunaan plastik sekali pakai,” tutupnya.

Topik berita Terkait:
  1. Danny Pomanto
  2. Event F8 Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca