somberena parlementa

Dialog Bareng Warga Rappocini, Ini Nasihat Pj. Wali Kota Makassar

Rabu, 09 Oktober 2019 12:17 WITA Reporter : Arus
Dialog Bareng Warga Rappocini, Ini Nasihat Pj. Wali Kota Makassar

MAKASSARMETRO– Pj. Wali Kota Makassar, Iqbal Samad Suhaeb melakukan kunjungan kerja di Kantor Kecamatan Rappocini, Jln. Teduh Bersinar Makassar, Rabu (9/10/2019).

Dalam kunjungan kerja itu, Iqbal meninjau pelayanan publik di kantor kecamatan, dialog bersama warga, dan berkantor sehari di kantor kecamatan.

Saat menggelar dialog, Iqbal menyampaikan beberapa hal penting menyangkut program prioritasnya selama menjabat wali kota. Dia juga memberikan nasihat kepada warga yang hadir.

“Saya harap warga juga ikut berkontribusi dalam hal menjaga kebersihan dan keamanan di lingkungan,” kata Iqbal.

Dia mencontohkan, jumlah tenaga Satuan Tugas Kebersihan Kota Makassar memang memiliki tugas utama dalam hal kebersihan. Namun, dibutuhkan tindakan dari warga pula untuk menjaga dan membersihkan lingkungannya.

Selain itu, dia meminta kepada warga untuk turut serta saling menjaga satu sama lain. Kata Iqbal, dalam kehidupan sehari-hari, tetanggalah yang menjadi tempat kita meminta batuan. Olehnya, silaturahim antara tetangga harus dijaga.

“Kalau keluarga jauh, tentu sulit menolong kita kalau ada kesusahan. Tetanggalah yang menjadi harapan terdekat,” ujarnya.

Iqbal dengan tegas meminta kepada para camat dan lurah Kecamatan Rappocini untuk senantiasa memperhatikan warganya. Apabila ada yang sedang kesulitan segera dilaporkan kepada pemerintah lota untuk mendapat bantuan.

“Ada anak yang putus sekolah silakan segera lapor. Ada warga yang sakit tidak punya uang untuk berobat segera lapor. Dan tetangga sekitar juga harus peka dan peduli dengan saudara kita yang sedang kesulitan,” tutup Iqbal.

Topik berita Terkait:
  1. Kecamatan Rappocini
  2. Pemkot Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca