somberena parlementa

Hari Pertama, F8 Makassar Kumpulkan 100 Kilogram Botol Plastik

Sabtu, 12 Oktober 2019 18:36 WITA Reporter : Helmy
Hari Pertama, F8 Makassar Kumpulkan 100 Kilogram Botol Plastik

MAKASSARMETRO – F8 Makassar membuktikan keseriusannya dalam mendukung pemerintah terkait meminimalisir penggunan plastik di Indonesia, khususnya selama event F8 Makassar, 11-13 Oktober 2019.

Hari pertama event Top 10 Wonderful Indonesia ini, berhasil mengumpulkan sekitar 100 kilogram botol plastik bekas dari masyarakat yang berkunjung dan memilih masuk dengan membawa botol plastik.

Direktur PT Festival 8 Indonesia, Sofyan Setiawan mengungkapkan, hasil pengumpulan botol plastik tersebut merupakan hasil kerja sama antara F8 Makassar dan Octopus Indonesia.

“Octopus merupakan flatform digital yang bergerak dalam penanggulangan sampah di Indonesia atau dikenal sebagai Mall Sampah,” Kata Wawan sapaan Sofyan, Sabtu (12/10/2019).

Sekedar diketahui, selain masuk dengan membawa botol plastik bekas, masyarakat juga bisa mendownload aplikasi octopus di android atau ios kemudian memperlihatkannya kepada panitia.

Jika tidak membawa botol dan tidak mendownload, masyarakat akan dikenakan denda senilai Rp 20.000.

“Denda tersebut kami berlakukan agar masyarakat paham bahwa sampah plastik bisa kembali jadi uang dan betapa pentingnya meminimalisir penggunaan plastik demi keberlangsungan bumi lebih baik,” bebernya.

Topik berita Terkait:
  1. Event F8 Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca