somberena parlementa

Ratusan Kader Posyandu Ikuti Kampanye Imunisasi Dinkes Makassar

Sabtu, 12 Oktober 2019 15:49 WITA Reporter : Helmy
Ratusan Kader Posyandu Ikuti Kampanye Imunisasi Dinkes Makassar

MAKASSARMETRO – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar menggelar kampanye imunisasi di Hotel Aerotel, Sabtu (12/10/2019). Kampanye ini terselenggara berkat kerja sama dengan TP-PKK Kota Makassar.

Kampanye imunisasi ini diikuti ratusan kader Posyandu se-Kota Makassar. Tujuannya untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya imunisasi.

Kepala Kepala Dinkes Kota Makassar, Naisyah Tun Azikin mengatakan, kader posyandu dan PKK adalah unsur terkait yang berhubungan langsung dengan masyarakat.

Untuk itu, para kader dipacu mensosialisasikan hal ini untuk meningkatkan capaian imunisasi bagi anak di Makassar.

Kadinkes Makassar mangatakan, telah bermitra dengan 1.010 Posyandu di Kota Makassar.

“Tanpa mereka mustahil teman-teman petugas bisa menjangkau. Ada yang tidak datang di posyandu, mereka yang pergi cari bawa ke posyandu,” kata Naisyah.

Imunisasi ini adalah hal yang patut diperhatikan orangtua. Imunisasi ditegaskan menjadi hak asasi anak untuk menjaga kesehatannya dan terhindar dari berbagai penyakit.

“Jadi kalau ada orang tua tidak memberikan imunisasi kepada anaknya, tidak memediasi dan memfasilitasi anaknya mendapatkan imunisasi, maka orang tuanya melanggar hak asasi anak. Karena wajib seorang anak mendapatkan haknya yaitu imunisasi,” tegasnya.

Pemberian imunisasi ada banyak jenis penyakit yang bisa dicegah.

Penyediaan vaksin untuk imunisasi juga sudah disediakan oleh pemerintah.

Topik berita Terkait:
  1. Dinkes Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca