somberena parlementa

Dispar Makassar Latih Masyarakat Lukis dan Buat Tas Daur Ulang

Senin, 14 Oktober 2019 18:59 WITA Reporter : Haider
Dispar Makassar Latih Masyarakat Lukis dan Buat Tas Daur Ulang

MAKASSARMETRO – Dinas Pariwisata Kota Makassar mengelar Workshop Handicraft di Karebosi Condotel sebagai upaya meningkatkan perekonomian di Makassar.

Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dispar Makassar, Amalia Malik mengatakan sebagai upaya pengembangan perekonomian di Makassar dengan memberi pelatihan dan pemahaman agar membuka usaha dengan kerajinan dan kreativitas yang dimiliki.

“Kita harapkan dari peserta membuka usahanya ke toko-toko sovenir dan membuka usaha sendiri, apalagi memang jiwa mereka memiliki jiwa seni,” kata Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dispar Makassar, Amalia Malik, Senin (14/10/2019).

Lia sapaan akrabnya, menjelaskan kegiatan ini juga digelar dengan melukis di atas sebuah tas dengan gambar berbagai bentuk. Tas yang dilukis bahkan merupakan tas daur ulang dari bahan bekas.

“Melukis di atas tas, tas daur ulang,
Yang bisa menjadi cindramata buat wisatawan yang berkujung ke Makassar. Ini juga digagas oleh ibu Ketua Dekranasda ibu Murni Djamaluddin Iqbal,” jelasnya.

Murni yang menjabat sebagai Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) Kota Makassar juga memberi masukan dan semangat para peserta agar mampu bekerja dengan kemampuan dan kreatifiras yang dimiliki.

Kegiatan ini digelar 12 September 2019 dengan melibatkan 100 peserta dari berbagai kalangan dan latar belakang di Indonesia.

Topik berita Terkait:
  1. Dispar Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca