somberena parlementa

Pengajian Rutin di Kecamatan Rapoocini Bahas Keistimewaan Wanita

Jumat, 18 Oktober 2019 20:15 WITA Reporter : Makassarmetro
Pengajian Rutin di Kecamatan Rapoocini Bahas Keistimewaan Wanita

MAKASSARMETRO – Pemerintah Kecamatan Rappocini melaksanakan pengajian rutin di Kantin PKK Kantor Kecamatan Rappocini, Makassar, Jumat (18/10/2019).

Kali ini, pengajian mengangkat tema mengenai keistimewaan wanita dalam Islam.

Pengajian diikuti oleh kader PKK Rappocini, Lurah Karunrung Fandy Wiranto Iqbal serta majelis taklim se-Kecamatan Rappocini.

Turut pula beberapa anggota Satpol PP BKO dan staf kecamatan setempat.

Tauziyah dibawakan oleh Ustaz Abdul Malik.

Ustaz Abdul Malik memaparkan bagaimana peran wanita sebagai ibu dan juga kedudukan dalam kehidupan sosial berbangsa dan bernegara.

“Islam itu sangat perhatian dengan perempuan, sampai ada pembahasan khusus yang berkaitan dengan perempuan. Perempuan itu memiliki andil yang sangat besar dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Bisa dikatakan seorang ibu adakah sekolah bagi anak-anaknya, dimana sejak lahir seorang anak belajar tentang kehidupan dari ibu,” ujar Ust. Abdul Malik.

“Jadi jika seorang ibu berperilaku buruk maka akan tercipta generasi-generasi didalam masyarakat yang dapat merusak kehidupan berbangsa dan bernegara,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut Ustaz Abdul Malik menyampaikan penting kita mendekatkan diri kepada Allah
Subhanahu wa Ta’ala. Karena semakin kita dekat maka segala masalah yang ada di kehidupan sehari-hari akan mendapat kemudahan.

Ketua PKK Kecamatan Rappocini, Kartini Fidia mengatakan, kegiatan kerohanian ini menjadi rutinitas yang melibatkan semua pihak. Menurutnya, pengajian tak hanya melibatkan PKK dan majelis taklim, tapi juga aparat kecamatan dan masyarakat umum.

“Kita harapkan ini terus menjadi agenda kita. Dan ke depan, semakin banyak komponen masyarakat yang ikut dalam pengajian seperti ini,” imbuhnya.

Topik berita Terkait:
  1. Kecamatan Rappocini
Berikan Komentar
Komentar Pembaca