somberena parlementa

Atraksi Flyboard Memukau, IqbaL Suaheb Yakin Dapat Menarik Wisatawan

Sabtu, 19 Oktober 2019 13:13 WITA Reporter : Haider
Atraksi Flyboard  Memukau,  IqbaL Suaheb Yakin Dapat Menarik Wisatawan

MAKASSARMETRO – Atraksi flyboard ditandai dimulainya penyelengaraan Wali Kota Cup 2019 di Pasir Putih, Center Poin Indonesia (CPI) Makassar.

Pasanya flyboard ini disuguhkan pada malan hari yang memukau para pengunjung yang hadir.
Pantai Pasir Putih di kawasan CPI berwarna-warni di malam hari.

Atraksi flyboard ini bahkan disuguhkan dengan permainan lampu berkelap kelip. Tak hanya itu, ia juga meramaikan api hingga kembang api dari atas flyboard di laut Makassar.

Atraksi ini tentunya dilakukan oleh sejumlah atlet profesional diantaranya dari Belanda hingga Korea.

Pj. Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb mengatakan, flyboard ini merupakan rangkaian dari Jetsky Wali Kota Cup yang digelar.

Atraksi di malam hari disuguhkan pertama kali di Indonesia. Sebab, dimainkan di malam hari dengan permainan cahaya dan lampu warna warni.

“Ini hanya sekedar tambahan saja dari kegiatan kita adalah lomba Jetski Internasional yang kita adakan ada beberapa negara adalah salah satu performance ini dan ini di malam hari berwarna-warni dengan lampu-lampu begini. Ya penampilan pertama di Indonesia seperti ini belum pernah lihat yang kita lihat belum pernah dilihat di Indonesia,” kata Iqbal, di CPI Makassar, Sabtu (19/10/2819).

Iqbal menjelaskan jika atraksi flyboard di malam hari hanya dapat disaksikan di Dubai. Cara inipun diyakini menjadi hiburan masyarakat dan menarik wisatawan mau datang ke Makassar.

“Yang pertama di Makassar, kita uji coba ternyata Pantai Losari, penampilan-penampilan begini hanya ada di Dubai pada malam hari. Tujuannya ya hanya menghibur warga kita semua dengan sesuatu yang spektakuler kita akan membuat seperti ini secara rutin menarik wisatawan,” jelasnya.

Sementara itu, salah seorang atlet jetsky Erick Horas mengapresiasi penyelengaraan Jetsky Wali Kota Cup 2019. Ia menyebut kegiatan ini menjadi wadah dan ajang prestasi bagi atlet di Indonesia.

“Melakukan setiap tahunnya Sudah berapa tahun ini berjalan dan tentu ini menjadi agenda tahunan di pemerintah kota dimana peserta mengetahui bahwa Makassar ini melakukan kompetisi jetsky sehingga peserta-peserta dari luar negeri Malaysia Brunei dari Singapura dari Thailand itu mereka selalu ikut berpartisipasi,” terang Erick.

Ia berharap Jetsky Wali Kota Cup 2019 ini menarik atlet lain datang ke Makassar khusus dari negara lainya.

“Mudah-mudahan tahun depan kemasannya lebih bagus lagi kami memberikan saran dan masukan kepada olahraga di mana mewakili pembuat acara ini, sehingga nanti ke depannya lebih banyak lagi peserta-peserta dari luar negeri untuk ikut berpartisipasi tentunya salah satu Astralia kita berharap Australia juga bisa ikut bergabung di sini dan tentunya tidak kalah juga dengan trend lokal yang ada di Makassar dan khususnya di Indonesia,” tutupnya.

Jetski Wali Kota Cup 2019 digelar di Pantai Pasir Putih CPI. Negara yang ikut dalam ajang yakni Filipina, Malaysia, dan Brunai Darussalam.

Kejuaraan tahun keempat yang diselenggarakan Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar ini berlangsung mulai 18 Oktober hingga 20 Oktober 2019.

Topik berita Terkait:
  1. Dispora Makassar
  2. Wali Kota Cup 2019
Berikan Komentar
Komentar Pembaca