somberena parlementa

Persija Permalukan PSM di Mattoanging

Senin, 21 Oktober 2019 09:38 WITA Reporter : Ikbal
Persija Permalukan PSM di Mattoanging

MAKASSARMETRO –┬áPersija Jakarta merebut tiga poin di markas PSM Makassar pada pekan ke-23 Liga 1 2019, Minggu (20/10/2019).

Menghadapi tuan rumah, Persija menang 1-0 berkat gol tunggal Marko Simic. Kemenangan ini membuat Macan Kemayoran berhasil keluar dari zona bahaya. 

Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezi─ç menyampaikan jika
pada pertandingan itu, Persija Jakarta mendapatkan peluang pada menit ke-10.

“Melalui situasi tendangan bebas. Namun saat itu tembakan Simic menuju sudut kiri gawang PSM yang masih bisa dihalau dengan baik oleh Kiper Rivky Mokodompit.
Saya cukup bangga usaha para pemain yang pantang menyerah. Kami menilai PSM Makassar kalah beruntun,” jelasnya.

Diketahui, Wiljan Pluim Cs memang tidak ingin ditekan begitu saja. Serangan demi serangan pun dibangun oleh tim berjulukan Juku Eja hingga akhirnya babak kedua.

Di situ gawang Persija bobol oleh Ferdinand Sinaga pada menit ke-29. Beruntung bagi Persija, gol Ferdinand Sinaga dianulir oleh wasit, yang melihat asisten wasit sudah lebih dulu mengangkat bendera (offside).

Memasuki Babak kedua, permainan berlangsung makin ketat. Baik tim tuan rumah mau pun tamu (Persija, red) sama-sama tak ingin menyerah.

Kedua tim yang sama-sama agresif mengincar gol pembuka dalam pertandingan itu.

Sementara itu, Striker Pasukan Ramang, Amido Balde membuang peluang emas yang didapatkan PSM pada menit ke-76. Sebab mantan pemain Persebaya Surabaya tak mampu memanfaatkan peluang dikemelut gawang Persija, Andritani melalui umpan silang yang matang dari Wiljan Pluim.

Sayang tandukan yang dilepaskan dalam kondisi tanpa kawalan itu tidak mampu dimaksimalkannya,” jelasnya.

Sementara itu, Persija Jakarta langsung melakukan serangan balasan yang dilakukan oleh Riko Simanjuntak dari sisi kiri lapangan.

Riko melakukan penetrasi hingga ke dalam kotak penalti dan melepaskan tendangan lambung yang tak mampu dihalau Rivky Mokodompit. Tapi, sayang tembakan itu masih membentur mistar gawang. 

Bahkan Marko Simic mendapatkan peluang emas pada menit ke-78. Sayang, tembakan kaki kiri Simic yang menerima umpan lambung dari belakang masih belum mampu menjadi pembeda dalam pertandingan ini. 

Intensitas pertandingan makin tinggi dalam 10 menit terakhir. Serangan demi serangan yang dibangun kedua tim mampu memberikan ancaman serius bagi lini pertahanan lawan. 

Akhirnya Persija mampu membuka keunggulan lewat gol cantik yang dicetak Marko Simic pada menit ke-85. Striker asal Kroasia itu melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang melambung dan jatuh tepat di bawah mistar gawang PSM dan tak mampu dihalau oleh Rivky Mokodompit. 

Berhasil unggul satu gol, Persija justru makin termotivasi untuk menekan lini pertahanan PSM Makassar. Marko Simic hampir saja mencetak gol keduanya pada menit ke-87, tapi Rivky Mokodompit mampu menggagalkan peluang tersebut. 

Peluang emas PSM hadir pada menit ke-90 lewat tendangan keras Wiljan Pluim. Sayang, suporter tim tuan rumah masih harus merasa kecewa karena tembakan kapten PSM itu masih melebar di sisi kanan gawang Persija.

Topik berita Terkait:
  1. PSM Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca