somberena parlementa

Kadisnaker Makassar Dorong Instruktur LPK Agar Tersertifikasi

Selasa, 22 Oktober 2019 14:19 WITA Reporter : Makassarmetro
Kadisnaker Makassar Dorong Instruktur LPK Agar Tersertifikasi

MAKASSARMETRO – Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Makassar menggelar Bimbingan Teknis Akreditasi Lembaga Pelatihan Kerja dan Sertifikasi Instruktur.

Kegiatan yang dibuka oleh Kepala Disnaker Makassar, Andi Irwan Bangsawan ini diselenggarakan di Hotel Buana, Selasa (22/10/2019).

Dalam sambutannya, Andi Irwan Bangsawan menekankan pentingnya sertifikasi bagi instruktur, sebagai bentuk pengakuan secara resmi terhadap kualitas dan kompetensi.

Dia berharap instruktur Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) dapat mengikuti dan lulus uji kompetensi metodologi instruktur sesuai Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI).

“Diharapkan para instruktur segera mengikuti ujian sertifikasi kompetensi yang diadakan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP),” ucapnya.

Dia juga mengingatkan kepada LPK agar menyegerakan proses akreditasi. Tujuannya, selain untuk menjamin kompetensi lulusan, juga untuk memastikan relevansi pelatihan dengan kebutuhan dunia kerja.

“Kredibilitas lembaga pelatihan kerja dan instruktur harus ditingkatkan dengan mengikuti akreditasi, jadi kualitas dan relevansi lulusan diakui,” ungkapnya.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca