somberena parlementa

Iqbal Suhaeb Kembali Turun Berkantor di Kecamatan

Jumat, 25 Oktober 2019 17:11 WITA Reporter : Haider
Iqbal Suhaeb Kembali Turun Berkantor di Kecamatan

MAKASSARMETRO – Pj. Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb betul-betul memperlihatkan usaha kerasnya untuk menciptakan pelayanan terbaik di Kota Makassar.

Tanpa banyak retorika, Iqbal melakukan aktivitas rutinnya sebagai penjabat wali kota di kantor kecamatan Mamajang, Jumat (25/10/2019).

Keberadaan orang nomor satu di kota Makassar ini menciptakan kehebohan tersendiri. Khususnya bagi warga yang datang mengurus berbagai macam keperluan di kantor Kecamatan Mamajang.

Satu per satu mereka terlihat berusaha mendekat agar bisa berinteraksi dan menyampaikan berbagai unek-unek yang dialami, khususnya terkait layanan publik.

Seperti Shinta, salah satu warga yang mengeluhkan perbaikan drainase di kelurahan Baji Mappakasunggu, jalan Baji Gau I, dan SD Sambung Jawa.

“Setiap musim hujan, murid SD Sambung Jawa harus libur karena banjir. Tinggi air sampai paha orang dewasa. Sudah 8 kali Musrembang kami usulkan tapi Dinas Pekerjaan Umum justru melakukan pengaspalan jalan padahal bukan itu kebutuhan kami,” ujar Shinta yang langsung direspon oleh Iqbal.

“Terima kasih, informasi yang Ibu Shinta sampaikan sangat penting. Insya Allah segera akan kita tindak lanjuti, dan kami minta Dinas PU untuk melakukan pengecekan lapangan. Kebetulan di sini bersama saya hadir Kepala Bidang PSDA dan Drainase Dinas Pekerjaan Umum, Pak Fuad,” ujar Iqbal sambil meminta Fuad untuk memastikan pengecekan sesuai situasi yang dilaporkan Ibu Shinta.

Sejak pagi Iqbal Suhaeb terlihat melayani berbagai macam pengaduan warga yang datang langsung menemuinya.

Sejumlah pimpinan OPD ikut mendampingi, diantaranya Kadis Kesehatan Naisyah Tun Azikin, Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Ariyati Puspa Abadi, Kadis Ketenagakerjaan Andi Irwan Bangsawan, serta Kadis Sosial, Mukhtar Tahir.

“Melalui program ini, saya ingin mengetahui apa yang dibutuhkan masyarakat dari pemerintah. Saya juga dapat mengetahui kendala yang ditemui OPD terkait di lapangan, sehingga harapan dan kenyataan bisa selaras,” tutur Iqbal.

Camat Mamajang Fadly Wellang mengaku kehadiran penjabat wali kota Makassar menyapa masyarakatnya merupakan salah satu bentuk komitmen pemerintahan Iqbal Suhaeb dalam menghadirkan pemerintah yang melayani.

“Masyarakat Mamajang tentunya menjadikan momen ini untuk langsung bicara. Kami juga sangat berterima kasih dengan kehadiran pak wali kota agar peningkatan layanan bisa lebih efektif,” tutur Fadly.

Berkantor sehari di kecamatan Mamajang selain bisa berkomunikasi langsung bersama warga, juga dimanfaatkan oleh Iqbal Suhaeb untuk memantau proses pelayanan yang berlangsung di kantor kecamatan Mamajang.

Topik berita Terkait:
  1. Pemkot Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca