somberena parlementa

Kadisnaker Makassar Terima Kunjungan Mantan Sekjen Kemenaker

Sabtu, 26 Oktober 2019 10:38 WITA Reporter : Makassarmetro
Kadisnaker Makassar Terima Kunjungan Mantan Sekjen Kemenaker

MAKASSARMETRO – Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Ketenagakerjaan mendorong tenaga kerja di Makassar agar dapat memperoleh sertifikasi kompetensi profesi. Dalam hal ini, Disnaker Makassar bekerja sama dengan Skill Development Center (SDC) Makassar.

Pernyataan tersebut disampaikan Kepala Disnaker Kota Makassar, Andi Irwan Bangsawan saat menerima kunjungan mantan Sekjen Kementerian Ketenagakerjaan RI, Abdul Wahab Bangkona di Kantor Disnaker Makassar, Jumat (25/10/2019).

“Bekerjasama dengan Skill Development Center (SDC), Didnaket melakukan sertifikasi profesi untuk tenaga kerja di Makassar, hal ini memberikan standar dan pengakuan bagi para pekerja dari Makassar,” ungkap Andi Irwan Bangsawan.

Dia menegaskan, sertifikasi profesi ini sebagai jaminan kompetensi dan pemenuhan kualifikasi tenaga kerja di Makassar. Dengan begitu, kredibilitasnya tidak diragukan dalam dunia kerja.

Sementara itu, Abdul Wahab Bangkona mengapresiasi sinergitas Disnaker dan SDC Makassar. Meski begitu, dia mengingatkan agar peran pihak perguruan tinggi juga dioptimalkan, dengan pertimbangan ketersediaan lapangan kerja.

“Perlu formulasi yang tepat, harus ada proses sinkronisasi program perguruan tinggi Balai Latihan Kerja. Di mana pendidikan formal harus terformulasi dengan ketersediaan lapangan kerja,” tegasnya.

Usai pertemuan di Kantor Disnaker, Andi Irwan Bangsawan mendampingi Abdull Wahab Bangkona yang hendak melihat langsung kondisi di Balai Latihan Kerja Makassar.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca