somberena parlementa

Pendaftaran CPNS 2019 Dimulai 11 November

Senin, 28 Oktober 2019 22:07 WITA Reporter : Helmy
Pendaftaran CPNS 2019 Dimulai 11 November

MAKASSARMETRO – Pembukaan pendaftaran rekrutmen calon pegawai negeri sipil atau CPNS 2019 akan dilaksanakan secara online atau daring melalui portal SSCASN atau Sistem Seleksi Calon Aparat Sipil Negara.

Pendaftaran daring bakal dimulai pada 11 November 2019 mendatang. Pemerintah akan membuka 197.111 formasi dengan rincian, instansi pusat sebanyak 37.854 formasi pada 68 kementerian/lembaga dan instansi daerah 159.257 formasi pada 462 pemerintah daerah.

“Pembukaan pendaftaran secara daring (online) melalui laman https://sscasn.bkn.go.id pada tanggal 11 November 2019 mendatang,” kata Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Mohammad Ridwan, Senin (28/10/2019).

Pelamar bakal mengunggah sejumlah dokumen wajib yang dipersyaratkan ke portal SSCASN. Dokumen tersebut antara lain scan KTP asli, foto, swafoto, ijazah, transkrip nilai asli dan beberapa dokumen pendukung lain yang disyaratkan oleh instansi.

Ketentuan pendaftaran yang ada di portal SSCASN diharapkan dapat dibaca dan dipahami pendaftar. Jika menemukan kesulitan, bisa mempelajari informasi yang ada pada kanal Frequently Asked Question (FAQ).

“Satu orang pelamar hanya dapat melamar pada satu formasi di satu instansi,” tegas Ridwan.

Mengenai informasi lebih lanjut mengenai penerimaan, kata Ridwan, pelamar bisa memantaunya di laman resmi atau media sosial masing instansi yang membuka formasi CPNS 2019.

Ketika pendaftaran daring dibuka, masyarakat dapat terlebih dahulu membaca dan memahami segala ketentuan pendaftaran yang ada dalam portal SSCASN.

“Jika ditemukan kesulitan, pelamar dapat mempelajari informasi yang tertuang pada kanal  yang menyediakan jawaban atas persoalan yang umumnya menjadi kendala pelamar,” ujar dia.

Apabila FAQ tidak dapat memberikan jawaban atas persoalan pendaftaran, BKN menyediakan kanal helpdesk daring dalam portal yang dapat dijadikan sebagai media pengaduan.

“Dalam kanal tersebut akan tertuang sejumlah tahapan pengaduan yang dapat dilakukan pelamar untuk kemudian disampaikan solusinya oleh petugas helpdesk daring,” pungkasnya.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Berita Lainnya

Indeks Berita