somberena parlementa

Peringati Sumpah Pemuda, Dispora Makassar Hadirkan Wirausaha Muda dan Kreatif

Senin, 28 Oktober 2019 11:21 WITA Reporter : Haider
Peringati Sumpah Pemuda, Dispora Makassar Hadirkan Wirausaha Muda dan Kreatif

MAKASSARMETRO – Peringatan Sumpah Pemuda di Makassar digelar dengan Expo Pemuda Mandiri. Kegiatan ini menampilkan puluhan pengusaha muda yang mampu mandiri dan sukses dengan berwirausaha.

Bertempat di Mal Ratu Indah (Mari) Makassar rangkaian peringatakan sumpah pemuda ini digelar dengan hadirian sejumlah pemuda berbakat di Makassar. Pemuda ini membawa bendera merah putih dan beryanyi sebagai rangkaian peringatan Sumpah Pemuda di Makassar.

“Iya inikan event pemuda mandiri, harapnya kita lebih terus dilasanakan tiap tahun dan dan lebih maju supaya di daerah kita Makassar ini lebih kreatif,” kata Ketua TP PKK Kota Makassar Murni Djamaluddin Iqbal, ditemui di Mal Mari Makassar, Minggu (27/10/2019).

Murni menyebut jika Expo Pemuda Mandiri 2019 ini sangat penting, lantaran memberi motivasi dan sebagai wadah bagi pemuda kreatif serta wirausaha muda di Makassar.


“Lebih dan sebagianya ini penting dan kaitanya dengan hari sumpah pemuda. Ini merupakan atau ivent yang ajang sering dilaksanakan dan diprakarsai Dispora Makassar dalam kaitanya hari sumpah pemuda dan kita bersyukur,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Makassar, Ahmad Hendra Hamuddin mengebut Expo Pemuda Mandiri 2019 ini juga diperingati sebagai momentum sumpah pemuda yang tak membeda beda suku dan agama apapun. Iapun menyebut jika semua satu demi Indonesia maju.

“Tapi kita lahir dari keberagaman kemajemukan dan lahir dari tangan-tangan anak muda yang majemuk itu, justru itu di hari sumpah pemuda ini kita sesuaikan dengan tema yang ada pada tahun ini, mari kita bersatu untuk maju kalau kita terpisah-pisah, makanya kami panggil juga tadi tokoh pemuda kreatif itu kan yang sebenarnya bisa dianggap berbeda, saya ingin menunjukkan bahwa mereka juga, dia juga orang Indonesia yang kreatif dan patut dicontoh bersatu kita maju,” terangnya.

Expo Pemuda 2019 ini digelar ke 4 kalinya dengan menghadirkan 30 stand kuliner, fashion hingga industri kreatif pengusaha muda.

Topik berita Terkait:
  1. Dispora Makassar
  2. Ekonomi
Berikan Komentar
Komentar Pembaca