somberena parlementa

Ibu yang Buang Bayi ke Mesin Cuci Seorang Janda

Rabu, 06 November 2019 13:42 WITA Reporter : Makassarmetro
Ibu yang Buang Bayi ke Mesin Cuci Seorang Janda

MAKASSARMETRO – Wanita berinisial ST yang membuang bayinya di mesin cuci merupakan seorang asisten rumah tangga (ART) anak atau baby sitter. ST bekerja sebagai ART di rumah mantan Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ishak Mekki.

Kuasa hukum keluarga Ishak Mekki, Suharyono mengatakan mengonfirmasi, ST di rumah Ferdyta Azhar, anak kedua Ishak Mekki, di Jalan Telaga, Kelurahan 30 Ilir, Ilir Barat I, Palembang, selama enam bulan.

“Benar, ST bekerja sebagai asisten rumah tangga di rumah klien kami, baru enam bulan,” ungkap Suharyono dikutip Merdeka.com.

Sejak awal bekerja, ST mengaku seorang janda. Namun penghuni rumah tidak ada yang tahu bahwa dirinya hamil.

Mengenai ST yang membuang bayinya ke mesin cuci terungkap berawal saat pelaku masuk kamar mandi di rumah majikannya, Senin lalu. Rekan pelaku curiga karena terlalu lama berdiam diri di kamar mandi.

Pelaku berdalih sakit perut dan meminta tolong diambilkan handuk dan pakaian ke rekannya. Kemudian, pelaku keluar dan masuk ke kamar mandi di dalam kamarnya.

Begitu keluar, pelaku nampak pucat yang membuat rekan seprofesinya di rumah itu langsung membawa pelaku ke dokter. Sedangkan satu temannya yang lain mencari kartu identitas pelaku di kamarnya.

Ketika saksi masuk kamar, terdengar tangisan bayi. Ketika dicari, saksi menemukan bayi laki-laki di dalam mesin cuci yang berada di kamar mandi. Bayi itu sudah dibungkus pelaku dengan kantong plastik dan handuk.

Lantaran kondisi kesehatannya menurun, bayi itu dibawa ke RS Siloam Palembang untuk perawatan. Tak lama kemudian, korban meninggal dunia.

Topik berita Terkait:
  1. Buang Bayi
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Berita Lainnya

Indeks Berita