somberena parlementa

Gojek Makassar Nonton Bareng Gubernur Sulsel Film Karya Lokal “Ati Raja”

Kamis, 07 November 2019 21:46 WITA Reporter : Makassarmetro
Gojek Makassar Nonton Bareng Gubernur Sulsel Film Karya Lokal “Ati Raja”

MAKASSARMETRO – Gojek mengadakan nonton bareng film “Ati Raja” bersama bersama Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah di Studio 1 XXI Trans Studio Mall Makassar, Kamis (7/11/2019).

Gojek mengajak ratusan mitranya menonton dalam rangka mendukung film karya sineas Makassar.

Nurdin Abdullah menyampaikan apresiasinya kepada Gojek yang mengajak
mitranya untuk ikut mendukung karya film lokal.

“Kami bangga dengan langkah yang dilakukan Gojek dalam menjaga budaya lokal Makassar, terutama kepada mitra-mitra. Kegiatan yang diadakan saat
ini salah satu bukti kontribusi Gojek dalam pengembangan industri kreatif di Sulawesi Selatan,” kata Nurdin Abdullah.

Nonton bareng ini merupakan pemutaran perdana film “Ati Raja”. Pada kesempatan tersebut, turut dihadiri oleh Ibu Gubernur Liestiaty Fachruddin beserta kelurag, VP Regional Gojek Indonesia Bagian Timur Anandita Danaatmadja, District Operation Manager Adwin Pratama Anas, Karyawan dan Mitra Gojek Makassar.

Kegiatan ini merupakan kolaborasi Gojek dengan instansi pemerintahan dalam menyajikan hiburan berkualitas yang mendidik dan memiliki nilai budaya.

Film Ati Raja merupakan biopic tentang kehidupan Ho Eng Dji, seorang penyair dan musisi kelahiran Kassi Kebo tahun 1906. Dengan latar budaya kehidupan kaum etnis Tionghoa peranakan, ia dapat hidup harmonis dengan masyarakat Makassar kala itu.

Ho Eng Djie merupakan sosok peranakan
Tionghoa yang unik, lewat lagu-lagu karyanya, ia berusaha menyampaikan ragam pesan moral mulai dari masalah toleransi hingga soal cinta.

Anandita Danaatmadja selaku Vice President Regional Gojek Indonesia Bagian Timur mengaku sangat senang dan bangga bisa turut berkontribusi dalam proses pengembangan industri kreatif di Sulsel.

“Apa yang dilakukan hari ini merupakan langkah nyata bahwa sineas lokal
Sulawesi Selatan memiliki potensi yang besar. Pada prinsipnya, Gojek memberikan dampak positif seluas-luasnya di pelbagai bidang yang menyangkut kehidupan masyarakat. Salah satunya dengan
memberikan akses pemanfaatan teknologi di dalamnya,” katanya.

Dukungan kepada film Ati Raja juga disampaikan sejumlah mitra Gojek salah satunya Ahmad.

“setelah nonton film ini akhirnya banyak tau cerita sejarah Makassar tempo dulu, bangga dan senang. Juga ada film yang mengangkat tema sejarah Makassar biar bisa belajar,” kata Akmad.

Mitra Go-Car Nurwinda turut menyampaikan kesannya terkait film “Ati Raja”.

“Pesan moralnya sangat kuat, apa lagi jaman sekarang banyak provokasi melalui sosial media, semoga dengan nonton film ini rasa toleransi kita sesama masyarakat Makassar bisa makin erat,” kata Nurwinda.

Bagi Gojek, inovasi merupakan bagian dari pilar utama perusahaan kami. Gojek lahir dari pemanfaatan sebuah ide yang dikembangan dengan kreativitas, serta bakat dan keterampilan anak bangsa yang mampu menciptakan peluang-peluang untuk memanfaatkan daya kreasi masyarakat menjadi nilai tambah ekonomi.

Gojek sebagai aplikasi on-demand terbesar di Indonesia terus berinovasi agar tetap berkontribusi terhadap ekonomi kreatif tanah air, dari mulai industri kuliner, UMKM, hingga industri hiburan.

Topik berita Terkait:
  1. Film Ati Raja
  2. Gojek
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Berita Lainnya

Indeks Berita