somberena parlementa

Peringati Hari Pahlawan, Iqbal Suhaeb Ajak ASN Jadi Pahlawan Masa Kini

Minggu, 10 November 2019 11:29 WITA Reporter : Haider
Peringati Hari Pahlawan, Iqbal Suhaeb Ajak ASN Jadi Pahlawan Masa Kini

MAKASSARMETRO – Pj. Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb mengajak ASN lingkup Pemkot Makassar menjadi pahlawan masa kini. Hal ini disampaikan bertepatan dengan momentum peringati Hari Pahlawan, Minggu (10/11/2019).

Ada banyak cara menurut Iqbal yang dapat ditunjukkan untuk menjadi pahlawan masa kini. Satu di antaranya dengan menjalankan amanah dengan penuh rasa tanggung jawab sebagai abdi negara.

“Teman-teman ASN sebagai pelayan masyarakat berikan hak masyarakat untuk mendapatkan pelayanan terbaik dari pemerintah. Jangan biarkan warga kita merasakan ketidakpastian dalam pelayanan publik,” katanya.

Ia mencontohkan beberapa OPD yang bersentuhan langsung dengan pelayanan publik seperti Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Dinas Pemadam Kebakaran, kecamatan hingga kelurahan.

“Banyak OPD kita yang telah menunjukkan kinerja memuaskan bahkan diganjar penghargaan dari pemerintah pusat maupun provinsi. Kita berharap prestasi itu dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan, dan dapat ditularkan ke OPD lainnya,” pesannya.

Menjadi pahlawan masa kini juga dapat dimulai dengan cara-cara sederhana dari lingkungan terkecil dan terdekat dengan menumbuhkembangkan sikap saling tolong-menolong dan tidak bersikap apatis di lingkungan kerja.

“Dengan saling tolong-menolong, bersikap peduli satu dengan yang lain akan menumbuhkan kekompakan dan menciptakan lingkungan kerja yang nyaman. Tugas yang menjadi kewajiban kita dijalankan dengan penuh rasa tanggung jawab, sebaliknya hak -hak pegawai juga harus dipenuhi dengan baik,” lanjutnya.

Hari Pahlawan menurut Iqbal menjadi momentum yang tepat bagi ASN, baik yang berstatus sebagai PNS pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja maupun tenaga kontrak atau honorer untuk berikrar dalam diri masing-masing menjadi pahlawan masa kini dengan menunjukkan kinerja dan prestasi.

Topik berita Terkait:
  1. Hari Pahlawan Nasional
  2. Pemkot Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca