somberena parlementa

Anak Ajaib, Baru 9 Tahun Sudah Mau Lulus Kuliah

Rabu, 20 November 2019 18:17 WITA Reporter : Makassarmetro
Anak Ajaib,  Baru 9 Tahun Sudah Mau Lulus Kuliah

MAKASSARMETRO – Idealnya seseorang lulus kuliah jika sudah menginjak usia 20-an tahun. Usia tersebut berdasarkan perhitungan normal seteleh seseorang telah melalui sekolah dari jenjang sekolah dasar hingga sekolah menengah atas.

Namun tidak bagi seorang bocah asal Belgia. Meski baru berusia 9 tahun, ia bahkan akan segera lulus kuliah. Ia dianggap sebagai salah satu anak paling pintar di dunia.

Dilansir dari Suara.com, Laurent Simons yang kini sedang menyelesaikan tugas akhir di Eindhoven University of Technology, Belanda dan akan lulus dengan gelar di bidang teknik listrik pada bulan Desember nanti.

Dari luar, Laurent nampak seperti bocah usia 9 tahun pada umumnya. Ia biasa memainkan permainan video seperti Fortnite dan Minecraft, menghabiskan waktu di media sosial, dan jalan-jalan.

Tetapi kalau sudah urusan pelajaran dan sekolah, kemampuannya bisa membuat minder orang-orang yang puluhan tahun lebih tua dari Laurent.

Hal yang menarik lagi, jika kebanyakan orang memerlukan waktu maksimal tiga tahun untuk lulus dari program tersebut, Laurent hanya butuh waktu 10 bulan.

Itu semua tentu saja berkat kecerdasannya dan kemampuan Laurent yang luar biasa untuk menerima banyak informasi dalam waktu yang sangat singkat.

“Ini sangat istimewa dan menyenangkan. Kapasitas penyerapan Laurent sangat tinggi, yang berarti semuanya berjalan lebih cepat, dan kami dapat mencakup lebih banyak material dalam rentang waktu singkat,” kata Peter Baltus, seorang profesor elektronik di universitas tersebut dilansir Odditycentral.

Orangtua Laurent mengingat kakek-neneknya memberi tahu mereka bahwa Laurent adalah anak istimewa, tetapi mereka tidak terlalu memerdulikannya.

Baru ketika Laurent mulai masuk sekolah dasar saat berusia empat tahun, ia loncat kelas dan masuk sekolah menengah saat berusia enam tahun.

Kini anak jenius berusia 9 tahun tersebut ingin melanjutkan ke sekolah kedokteran dan mulai bekerja pada organ buatan.

Itu jelas bidang yang diklaim oleh banyak ahli memiliki potensi untuk menggantikan obat seperti yang kita pakai sekarang.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca