somberena parlementa

Bamus DPRD DIY Berkunjung ke DPRD Makassar

Kamis, 21 November 2019 19:55 WITA Reporter : Makassarmetro
Bamus DPRD DIY Berkunjung ke DPRD Makassar

MAKASSARMETRO – Ketua Komisi B DPRD Makassar William Laurin didampingi Andi Hadi Ibrahim Baso (F-PKS) menerima kunjungan Badan Musyawarah DPRD Daerah Istimewah Yogyakarta (DIY) di ruang Badan Anggaran DPRD Makassar, Kamis (21/11/2019).

Ketua DPRD DIY H. Danang Rudiyatmoko selaku pimpinan rombongan mengungkapkan kunjungannya dalam rangka menambah wawasan dan referensi terkait ketugasan Badan Musyawarah dalam mengkoordinasikan serta mensinkronisasi penyusunan rencana kerja.

Diselingi dengan sedikit candaan yang merupakan ciri khas dari  William Laurin, ia memaparkan bahwa dalam menyusun agenda dewan, Bamus DPRD Makassar sering melibatkan para pimpinan Alat Kelengkapan Dewan (AKD). Sehingga, jadwal yang disusun bisa terkoordinir dengan baik.

“Jadwal yang keluar dari Badan Musyawarah merupakan kesepakatan antara AKD dan Fraksi dengan mensinkronisasikan dengan agenda eksekutif, sehingga jadwal yang telah diagendakan tidak pernah bertabrakan dengan agenda-agenda lainnya,” ungkap legislator PDIP ini.

DPRD Makassar, lanjut Wiliam, baru saja menyetujui KUA dan PPAS APBD 2020 dan pada hari ini kembali mengagendakan Paripurna Pandangan Umum Fraksi tentang Ranperda APBD tahun anggaran 2020 sehingga agenda pada November sangat padat.

“KUA dan PPAS tahun 2020 sudah kita setujui semalam, dan sebentar kita lanjutkan kembali agenda yang telah terjadwal,” ungkapnya.

Selain menerima kunjungan dari Anggota DPRD DIY, DPRD Makassari juga menerima kunjungan dari DPRD Bolaang Mongondow.

Topik berita Terkait:
  1. DPRD Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca