somberena parlementa

Pecinta Sepeda Lipat dari Seluruh Indonesia Bakal Ramaikan Ma’Seli 2019

Kamis, 21 November 2019 20:36 WITA Reporter : Helmy
Pecinta Sepeda Lipat dari Seluruh Indonesia Bakal Ramaikan Ma’Seli 2019

MAKASSARMETRO – Komunitas Sepeda Lipat Makassar kembali mengadakan kegiatan bersepeda berskala nasional yaitu Ma’Seli Geopark Celebes Explorer 2019.

Kegiatan yang akan dilaksanakan pada tanggal 23 November 2019 ini akan menempuh jarak 120 km. Start Ceremony akan dilepas oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdulah.

Perjalanan dimulai pukul 06.00 Wita dengan titik start di depan rumah jabatan Gubernur Sulawesi Selatan dan finish di Anjungan Pantai Losari Makassar.

Perjalanan yang bakal diikuti 750 peserta dari komunitas sepeda lipat dari berbagai daerah ini akan melewati beberapa tempat wisata karst di Kabupaten Maros serta Kabupaten Pangkep.

Ketua Panitia Ma’Seli, Syamrudin mengatakan kegitan ini bukan hanya mengajak warga kepada gaya hidup sehat melalui bersepeda, tetapi juga mengenalkan potensi destinasi wisata.

“Selain mengajak masyarakat untuk bersepeda agar lebih sehat, kami ingin mempromosikan pariwisata Sulsel, khususnya kawasan Karst yang terdapat di Kab. Pangkep dan Kab. Maros. Peserta juga akan kami ajak untuk mengexplore kawasan wisata Rammang – Rammang serta Leang-Leang,” kata Syamrudin.

Event kali ini, kata Syamrudin dipersiapkan dengan matang. Tidak tanggung-tanggung, butuh waktu setengah tahun atau selama 6 bulan demi suksesnya kegiatan ini.

“Keselamatan dan kenyamanan pesepeda juga kami perhatikan mengingat jarak yang ditempuh lumayan jauh, waterstation ada sebanyak 6 titik , pitstop sebanyak 3 titik dan tim medis juga kami persiapkan agar para pesepeda dapat menikmati Event Ma’Seli ini,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Sepeda Lipat Makassar, Yuli Priyono menyebut, Ma’Seli artinya merupakan ajang silaturahmi bagi para penggemar Sepeda Lipat dari seluruh nusantara.

“Perlu diingat, event ini bukanlah event balap atau siapa yang menjadi tercepat tetapi event wisata. Maka dari itu kami meminta kepada seluruh masyarakat untuk mendukung kegiatan ini pada 23 november 2019”tutupnya.

pukul 06.00 Wita di depan rumah jabatan gubernur Sulawesi Selatan dan finish di Anjungan Pantai Losari Makassar.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca