somberena parlementa

Wow, Sepanjang November Kota Surabaya Serasa di Jepang

Kamis, 21 November 2019 14:34 WITA Reporter : Makassarmetro
Wow, Sepanjang November Kota Surabaya Serasa di Jepang (Foto: @BanggaSurabaya/Twitter)

SURABAYA – Sepanjang November ini suasana Kota Surabaya, Jawa Timur, serasa di Jepang. Itu berkat bunga tabebuya di sepajang jalan dan taman. Bunga tabebuya mirip sakura, yang merupakan bunga khas Jepang. Biasanya mekar sepanjang November dan gugur pada Desember.

Tentu saja ini menjadi daya tarik bagi warga Surabaya maupun pengunjung dari daerah lain. Bahkan keindahan bunga tabebuya tersebut viral di media sosial.

Momen ini dimanfaatkan akun resmi pemerintah Surabaya @BanggaSurabaya membagikan beberapa foto keindahan bunga tabebuya beserta lokasinya. Foto yang diunggah sebagian besar bunganya merah muda. Sebagian lagi putih.

Mekarnya bunga tabebuya di Surabaya membuat warganet turut aktif memberi informasi lokasinya. Ada yang menyebut sepanjang Jalan Ahmad Yani, Jalan Raya Gubeng, Jalan Raya Tandes hingga Banyurip.

Samakah tabebuya (chrysotricha) dengan sakura? Ternyata berbeda. Tabebuya biasanya berwarna kuning, merah muda, dan putih. Memang selintas menyerupai bunga sakura.

Tabebuya sesungguhnya berasal dari Brasil. Termasuk jenis pohon besar. Pohon ini memiliki kelebihan, di antaranya daunnya tidak mudah rontok, bunganya lebat, dan akarnya tidak merusak rumah atau tembok.

Struktur ranting pohon ini rindang dan tidak terlalu tinggi. Pohon tersebut berfungsi untuk penyerapan karbon serta polusi kendaraan. Anda ingin merasakan suasana di Jepang? Tidak ada salahnya berkunjung ke Surabaya. (*)

Topik berita Terkait:
  1. Jepang
  2. sakura
  3. surabaya
  4. tabebuya
Berikan Komentar
Komentar Pembaca