somberena parlementa

Indonesia Tanpa Wakil Tunggal Putri pada BWF Tour Final 2019

Sabtu, 23 November 2019 12:25 WITA Reporter : Makassarmetro
Indonesia Tanpa Wakil Tunggal Putri pada BWF Tour Final 2019 Fitriani

JAKARTA – BWF Tour Final 2019 akan dihelat mulai 11-15 Desember 2019 mendatang di Guangzhou, Tiongkok. Ada tujuh wakil Indonesia yang berlaga pada perhelatan akhir tahun tersebut. Sayangnya, tidak ada perwakilan di sektor tunggal putri.

Ya, pebulu tangkis tunggal putri Indonesia tidak ada yang berada pada delapan besar peringkat BWF. Fitriani yang digadang-gadang sebagai wakil Indonesia, gagal menunjukkan perform yang apik sepanjang 2019. Dia hanya berada di peringkat 16.

Pada turnamen yang memperebutkan total hadiah 1.500.000 dolar AS (Rp21 miliar) itu, Indonesia diwakili dari tunggal putra (2), ganda putra (2), ganda campuran (2), dan ganda putri (1). Bahkan menempatkan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya sebagai unggulan pertama di sektor ganda putra.

Khusus ganda putra, Indonesia sesungguhnya juga menempatkan Fajar Alfian/M Rian Ardianto dalam delapan besar. Mereka berhak ikut. Akan tetapi, ada aturan yang melarangnya. Setiap negara maksimal hanya diwakili dua pasang saja. Otomatis, peluang Fajar/Rian untuk berpartisipasi pada turnamen ini tertutup. Tempat mereka akan diisi Lu Ching Yao/Yang Po Han dari Taiwan. (*)

WAKIL INDONESIA
Ganda Putra
Marcus Gideon/Kevin Sanjaya
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Ganda Putri
Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Ganda Campuran
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja

Tunggal Putra
Jonatan Christie
Anthony Sinisuka Ginting

Topik berita Terkait:
  1. bulu tangkis
  2. bwf
  3. fitriani
  4. kevin
  5. Tiongkok
Berikan Komentar
Komentar Pembaca