somberena parlementa

Penalti Ditepis Kiper Persita, Zulkifli Syukur Gagal Antar SFC ke Liga 1

Sabtu, 23 November 2019 14:29 WITA Reporter : Makassarmetro
Penalti Ditepis Kiper Persita, Zulkifli Syukur Gagal Antar SFC ke Liga 1 Zulifli Syukur

BALI – Bek PSM yang dipinjamkan ke Sriwijaya FC, Zulkifli Syukur, gagal membawa klubnya lolos langsung promosi ke Liga 1 2020. Itu setelah sepakan Zulkifli pada adu penalti, ditepis kiper Persita, Annas Fitranto.

Persita pun mengunci satu tiket promosi ke Liga 1 musim depan setelah mengalahkan SFC 3-2 dalam adu penalti. Itu terjadi pada semifinal Liga 2 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (22/11/2019).

Pada laga itu dua algojo SFC gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Sebelum Zulkifli, Kapten SFC, Ambrizal, juga berhasil ditepis kiper Persita. Mantan pemain PSM, Asri Akbar, sebagai eksekutor Persita juga gagal setelah sepakannya ditahan oleh kiper Galih Sudaryono. Namun pada akhirnya Persita menjadi pemenang.

SFC masih berpeluang naik level ke Liga 1 asalkan mengalahkan Persiraja Banda Aceh pada perebutan peringkat ketiga. Itu karena pada semifinal lainnya, Persiraja takluk atas Persik Kediri 4-5 lewat adu penalti (5-4). Persik pun menyusul Persita ke Liga 1. Kedua tim akan bertemu di partai puncak. (*)

Topik berita Terkait:
  1. Liga 1
  2. liga 2
  3. PSM
  4. sriwijaya
  5. zulkifli syukur
Berikan Komentar
Komentar Pembaca