somberena parlementa

Penuhi Undangan Warga, Danny Pomanto Kenang Mendiang Orang Tuanya

Sabtu, 23 November 2019 01:44 WITA Reporter : Makassarmetro
Penuhi Undangan Warga, Danny Pomanto Kenang Mendiang Orang Tuanya

MAKASSARMETRO – Meski sudah tidak menjabat Walikota Makassar lagi, warga tetap menjalin silaturahmi dengan Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto.

Danny Pomanto memenuhi undangan untuk menghadiri peringatan setahun wafatnya Safani binti Dollaming di Kelurahan Gusung, Ujung Tanah. Jumat malam (22/11/2019).

Danny Pomanto menyampaikan apa yang dilakukan anak-anak almarhumah patut jadi teladan. Kata Danny, keberhasilan orang tua ketia anak-anaknya tetap mendoakan kedua orang tuanya yang telah meninggal.

“Tidak ada yang lebih ampuh bagi mereka yang telah meninggal, selain doa anak yang saleh. Keberhasilan orang tua menanam, jika didoakan maka itulah buah hasil yang tanamnya, seperti yang dilakukan ananda almarhumah, Akil bersama saudaranya,” ungkap Danny Pomanto.

Di saat yang sama Danny Pomanto mengenang kedua orang tuanya yang telah tiada. Dia membeberkan sedikit pengalaman hidup bersama adik-adiknya sepeninggal kedua orang tua.

“Persis seperti begini, di lorong seperti ini saya dan saudara saya juga kehilangan orang tua. Saya empat bersaudara, lama kita yatim piatu,ayahanda meninggal 24 tahun lalu, ibu 18 tahun lalu,” kenang Danny.

“Belum lama ini kami kumpul, menangis, bersyukur, luar biasa ornag tua kami mengasuh, membesarkan, tugas kita mengingat dan mendoakan, keberhasilan kita hari ini, adalah keberhasilan orang tua,” sambungnya.

Selain mendoakan, tugas dari anak yang ditinggalkan yakni menjadi teladan bagi generasi selanjutnya. Salah satunya bantu membantu dengan saudara.

“Saya anak pertama, untuk bantu biayaku waktu kuliah, bikin-bikin maket. Waktu saya selesai, berfikir bantu penyelesaian adik di Teknik Sipil. terus kami berdua bantu lagi adik ketiga di Teknik Mesin. Selesai itu, bertiga kita bantu yang bungsu di Akuntansi,” ujar Danny.

“Ini salah satu contoh buah yang ditanamkan orang tua kami, baku bantu saling menasehati. Jadi kalau anak-anak bertengkar, kita ambil contoh dari nilai yang sudah ditanamkan orang tua kepada kami untuk anak-anak,” imbuhnya.

Berdasarkan dari nilai inilah, kata Danny Pomanto, sewaktu menjabat Walikota Makassar 2014-2019 menggagas program Jagai Anakta’.

“Makanya dulu kita bikin program Jagai Anakta’, karena kami ingin agar anak-anak Makassar tumbuh dalam lingkungan dengan teladan yang baik, sehingga mampu jadi teladan selanjutnya. Dengan begitu, anak-anak yang kita soleh dan soleha akan menguatkan agama kita, dan Makassar,” kata dia.

Topik berita Terkait:
  1. Danny Pomanto
  2. DP
Berikan Komentar
Komentar Pembaca