somberena parlementa

Gandeng TP PKK, BPM Gelar Sosialisasi Pengembangan Potensi dan Inovasi Kelurahan

Senin, 25 November 2019 14:38 WITA Reporter : Makassarmetro
Gandeng TP PKK, BPM Gelar Sosialisasi Pengembangan Potensi dan Inovasi Kelurahan

MAKASSARMETRO – Bagian Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Setda Kota Makassar dan TP PKK Kota Makassar menggelar sosialisasi pengembangan potensi dan inovasi kelurahan dalam mendukung lomba kelurahan yang diikuti oleh TP PKK Kelurahan se Kota Makassar.

Sosialisasi yang digelar di Hotel Condotel menghadirkan Ketua TP PKK Kota Makassar, Murni Djamaluddin Iqbal, selaku narasumber, memaparkan materi usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K) sebagai strategi untuk mewujudkan kesejahteraan keluarga.

Dalam pemaparannya, Murni Iqbal mengingatkan kemballi peran organisasi PKK sebagai wadah bagi perempuan untuk mengembangkan kemampuan dan potensi yang dimilikinya, agar secara mandiri mempunyai keterampilan dan keahlian dalam mengatasi masalah yang dihadapi melalui peningkatan kapasitas dan kualitas hidup.

“Kita sepakat bahwa semua jajaran TP PKK di kota Makassar giat dalam mengaplikasikan 10 program pokok PKK, salah satunya adalah program peningkatan pendapatan keluarga, gerakan pembangunan di segala bidang, sehingga PKK harus memiliki strategi, inovasi, dan gerakan lebih cepat demi terwujudnya kesejahteraan keluarga,” tuturnya, Senin (25/11/2019).

Demikian pula disampaikan oleh Kepala BPM, M. Iskandar Lewa, yang mengharapkan melalui sosialisasi ini dapat memberikan motivasi kepada seluruh ibu-ibu PKK untuk berperan aktif dalam pelaksanaan berbagai kegiatan di kelurahan.

“Sosialisasi ini ditujukan kepada ibu-ibu PKK, dan merupakan tindak lanjut dari Permendagri No 81 tahun 2015, tentang evaluasi perkembangan desa dan kelurahan,” ujarnya.

Melalui sosialiasi ini, diharapkan ke depan Makassar dapat kembali meraih prestasi juara untuk lomba kelurahan kabupaten kota tingkat provinsi.

“Tahun 2017 dan 2018, Makassar meraih juara 1 untuk lomba kelurahan dengan beberapa penilaian seperti tingkat partisipasi masyarakat, kondisi wilayah, serta kelengkapan administrasi. Dan kita menargetkan di 2020 nantinya, Makassar dapat kembali meraih juara tersebut, dengan dukungan dari TP PKK se Kota Makassar,” ujarnya.

Topik berita Terkait:
  1. BPM
  2. TP-PKK Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca