somberena parlementa

Khabib- Mayweather Bertarung di Ring Tinju Januari 2020

Senin, 25 November 2019 08:33 WITA Reporter : Makassarmetro
Khabib- Mayweather Bertarung di Ring Tinju Januari 2020

JAKARTA – Juara kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov, bakal menghadapi mantan juara dunia tinju Floyd Mayweather Jr pada Januari 2020. Pertarungan bakal digelar di Arab Saudi.

Klaim tersebut dibeberkan manajer Khabib, Ali Abdelaziz. Abdelaziz mengunggah dua potongan video promo yang menampakkan badan dan wajah Khabib serta Mayweather. Potongan video tersebut juga menampilkan bendera Arab Saudi serta tulisan Januari 2020.

“Ini yang sebenarnya direncanakan tetapi bos besar olahraga pertarungan saat ini @danawhite membuat  @floydmayweather bersembunyi.” Demikian pernyataan Abdelaziz dalam akun twitternya @AliAbdelaziz00 seperti dilansir cnnindonesia.com.

Dalam beberapa hari terakhir Mayweather memang kerap mengisyaratkan kembali ke dunia pertarungan. Sebelum mengunggah pernyataan siap bertarung pada 2020, Mayweather menampilkan foto dengan Dana White. “@danawhite dan saya bekerja bersama lagi untuk membuat ajang spektakuler dunia pada 2020,” tulisnya menyertai foto dengan White.

Belum diketahui pasti status pertarungan Khabib melawan Mayweather. Khabib sebelumnya juga digadang-gadang bakal bertemu dengan penantang di UFC, Tony Ferguson, pada April atau Mei 2020. Selain itu Khabib juga sempat dihubungkan dengan pertarungan melawan McGregor.

Sedangkan Mayweather belum kembali naik ring setelah meraih kemenangan TKO atas McGregor pada 2017.  Ini membuatnya memiliki rekor 50 kali bertarung tanpa pernah kalah di atas ring tinju.

Mantan juara dunia UFC, Michael Bisping, yakin duel Khabib melawan Floyd Mayweather tidak akan terwujud. Alasannya, UFC tidak akan memberi izin petarungnya untuk kembali berduel di bawah aturan tinju.

“Mayweather bakal memenangkan pertandingan, kita semua tahu hal itu. Saya pikir UFC tidak akan memperbolehkan karena kami semua ada di bawah kontrak UFC,” ucap Bisping dilansir Boxingscene.

Dua tahun lalu, Mayweather sukses mengalahkan McGregor lewat kemenangan TKO dalam duel tinju. Pada awalnya, laga McGregor vs Mayweather juga dianggap mustahil terwujud, namun akhirnya UFC dan Mayweather mencapai sebuah kesepakatan. (*)

Topik berita Terkait:
  1. khabib
  2. Mayweather
  3. tinju
  4. ufc
Berikan Komentar
Komentar Pembaca