somberena parlementa

Bapenda Makassar Apresiasi Wajib Pajak dan Wajib Pungut Pajak dengan Tax Award 2019

Selasa, 26 November 2019 15:42 WITA Reporter : Makassarmetro
Bapenda Makassar Apresiasi Wajib Pajak dan Wajib Pungut Pajak dengan Tax Award 2019

MAKASSARMETRO – Badan Pendapatan Daerah (Bappenda) Pemerintah Kota Makassar mengapresiasi wajib pajak dan wajib pungut pajak dengan Tax Award 2019 di Claro Hotel, Selasa (26/11/2019).

Tax Award 2019 diberikan kepada wajib pajak dan wajib pungut pajak yang berprestasi dalam kepatuhannya membayar pajak serta pemerintah daerah yang berhasil mencapai atau melampaui target pajaknya.

Pada kesempatan Tax Award 2019, Pj. Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb mengapresiasi seluruh wajib pajak dan wajib pungut pajak atas keberhasilan mereka memaksimalkan pendapatan asli daerah yang bersumber dari pajak daerah.

“Terima kasih telah membantu pemerintah dengan hasil yang kita raih sekarang ini, sehingga kita berikan bentuk penghargaan Tax Award 2019 kepada teman-teman BUMN, pemerintah setempat maupun swasta dengan pembayaran dan penerimaan pajak yang maksimal,” terangnya.

Iqbal menyebut wajib pajak dan wajib pungut pajak merupakan pahlawan pembangunan.

“Bukan karena apa-apa, mereka telah berjasa dalam mengoptimalisasi penerimaan pajak pemerintah daerah,” ungkapnya.

Selain itu Iqbal juga mengapresiasi kepada Korsupgah KPK RI Wilayah Vlll, Kejaksaan Negeri Makassar, dan kepolisian yang telah mendampingi Bapenda dalam meningkatkan PAD kota Makassar.

“Sebagai Mitra pemerintah kota, Korsupgah, kejaksaan, dan kepolisian sangat berperan dalam optimalisasi pendapatan wajib pajak dan wajib pungut pajak, sehingga target pencapaian tahun ini bisa kita capai,” jelasnya.

Tahun ini target pemerintah kota sebesar 70 persen lebih tinggi dari yang dicapai dari target tahun lalu sebesar 60 persen.

“Kita harapkan sampai akhir tahun bisa kita capai sampai 80 persen dari segi nilai cukup lebih tinggi dari tahun lalu,” ujarnya

Kepala Bapenda Kota Makassar Irwan Adnan mengatakan dengan adanya Korsupgah sangat membantu dalam optimalisasi pendapatan pajak di Makassar sebagai tujuan pembangunan kota Makassar yang mengarah pada program Makassar Clean Comfort and Continuity.

“Ini adapah bentuk apresiasi kami kepada wajib pajak dan wajib pungut pajak beserta Korsupgah KPK RI Wilayah VIII, kejaksaan dan kepolisian sebagai mitra dengan menganugrahi Tax Award 2019,” terangnya.

Topik berita Terkait:
  1. Pemkot Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca