somberena parlementa

Cegah Kejahatan, Kapolres Gowa Imbau Warga Pasang CCTV

Rabu, 27 November 2019 15:17 WITA Reporter : Ikbal
Cegah Kejahatan, Kapolres Gowa Imbau Warga Pasang CCTV

MAKASSARMETRO – Dalam rangka meningkatkan keamanan dan mengantisipasi kejahatan, Kapolres Gowa Akbp Boy F.S Samola, mengimbau kepada masyarakat untuk memasang CCTV.

Adapun sasaran utama dalam himbauannya yakni kepada masyarakat pemilik perusahaan, toko, dan rumah pribadi guna mengantisipasi terjadinya tindak pidana baik di siang maupun malam hari.

“Sangat diperlukan adanya alat bantu berupa CCTV sehingga dalam proses penyelidikan dan penyidikan membantu Polri untuk pengungkapan kasus tersebut,” pungkas Akbp Boy.

Kejahatan yang terekam CCTV merupakan bukti yang memudahkan polisi untuk mengungkapkan pelakunya. Di samping itu dengan pemasangan CCTV di rumah yakinlah pelaku kejahatan akan berpikir dua kali untuk melakukan aksinya.

“Untuk itu, saya menghimbau dan mohon kerjasama bapak/ibu untuk memasang CCTV pada setiap rumah pribadi atau kantor/perusahaan yang dapat membantu setiap kegiatan baik di dalam maupun di luar ruangan,” tambah Kapolres.

Hal ini merupakan bentuk tindakan preventif yang dilakukan pihak kepolisian kepada masyarakat dalam memberi pemahaman dan pengetahuan guna meminimalisir tindakan kriminalitas yang mungkin saja terjadi.

Tak hanya secara lisan, imbauan berbentuk surat pun juga dibuat Kapolres Gowa dan akan diteruskan kepada kalangan masyarakat.

Topik berita Terkait:
  1. Polres Gowa
Berikan Komentar
Komentar Pembaca