somberena parlementa

Rakor PKK Sulsel, PKK Makassar Tampilkan Eceng Gondok dan Bumbu Coto

Senin, 02 Desember 2019 13:07 WITA Reporter : Makassarmetro
Rakor PKK Sulsel, PKK Makassar Tampilkan Eceng Gondok dan Bumbu Coto

MAKASSARMETRO – Pemerintah Kota Makassar turut ambil andil dalam Rapat Koordinasi Daerah Tim Pengerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan. TP-PKK Kota Makassar menampilkan UMKM di 15 kecamatan.

Ketua TP-PKK Kota Makassar Murni Iqbal Suhaeb mengatakan, kegiatan ini merupakan pemaparan program kerja yang telah dilaksanakan. Program kerja itu berupa program kerja Jumat Berkah, Sabtu Bersih hingga Ahad Sehat.

“Hari ini kita ada pemaparab program kerja baik yang sudah maupun yang belum dilaksanakan. Dari sekretaris pokja 1 dan pokja 4 program kerja baik berupa Jumat Berkah, Sabtu Bersih dan Ahad Sehat,” kata Murni, di Hotel Sheraton, Senin (2/12/2819).

Murni menjelaskan di sampin g program kerja mingguan Wali Kota Makassar juga dilakukan program kerja inovatif binaan dan terintegritas dengan PKK Kota Makassar di 15 kecamatan.

“Kami juga punya program inovatif melakukan pembinaan di kelurahan terpadu dengan menerapakn program PKK terintegritas. Ini hasil UMKM di 15 kecamatan, di 12 peogram unggulan,” jelasnya.

Murni berharap apa yang menjadi kekurangan bisa lebih ditingkatkan dan menjadi motifasi lebih baik untuk terus bekerja dan berinovasi.

“Harapannya mudah mudahan apa yang kurang bisa ditingkatkan, penjualanya sudah go Internasional dan dijual secara online,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Makassar Andi Batari Tarebbang mengatakan kegiatan ini untuk memperlihatkan keunggulan masing masing daerah. Sementara untuk Makassar memperlihatkan kerajinan eceng gondok, kue tradisional hingga bumbu coto dan konro.

“Kita tampilkan apa yang menjadi keunggulan kita. Mungkin yang berbeda dan tak dimiliki stand lain ialah adanya bumbu coto dan konro di stand milik kita,” terangnya.

Topik berita Terkait:
  1. PKK Kota Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca