somberena parlementa

Wujudkan Poros Maritim Dunia, Garuda Bakal Cengkram Dasar Laut Kodingareng Keke

Kamis, 12 Desember 2019 13:59 WITA Reporter : Haider
Wujudkan Poros Maritim Dunia, Garuda Bakal Cengkram Dasar Laut Kodingareng Keke

MAKASSARMETRO – Cita-cita Indonesia sebagai poros maritim dunia diterjemahkan oleh Pemerintah Kota Makassar dan Lantamal VI Makassar dengan menggelar Garuda di Lautku. Kegiatan dijadwalkan berlangsung pada Maret 2020 mendatang.

Event ini nantinya akan dihadiri oleh sejumlah tokoh penting di Indonesia dengan tujuan menggelorakan semangat bela negara dalam mencintai laut Indonesia.

“Nantinya akan menjadi momentum terbaik bagi semuanya untuk mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia. Transpalasi karang berbentuk Garuda akan diletakkan di dasar laut dekat pulau Kodingareng Keke. Jadi nantinya akan terlihat gambaran Garuda yang mencengkram di dasar laut Makassar,” beber Danyon Marhanlan VI Makassar
Letkol Marinir Aang Andy Warta M.Tr (Opsla) saat bertemu penjabat wali kota Makassar di Rumah Jabatan Wali Kota Makassar, Kamis (12/12/2019).

Sejak November lalu persiapan lokasi Garuda di Lautku mulai berjalan, dan saat ini sedang berlangsung pembuatan cangkram Garuda yang rencananya akan diletakkan di dasar laut Kodingareng Keke.

Pulau tersebut dipilih agar nantinya area ini dapat menjadi objek wisata baru di kota Makassar.

Pj. Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb yang didampingi Kadis Lingkungan Hidup Kota Makassar Iskandar, Kadis Perikanan dan Kelautan Kota Makassar Rahman Bando, Kadis Sosial Kota Makassar Mukhtar Tahir, dan Kadis Perhubungan Kota Makassar Mohammad Mario Said saat bertemu Aang Andy Warta menyambut baik event Garuda di Lautku.

“Ini event yang sangat baik sekali untuk mengembalikan kejayaan kemaritiman di Indonesia. Selain itu mengajak kepedulian masyarakat untuk memperhatikan ekosistem laut seperti terumbu karang. Semoga event ini bisa berjalan lancar dan sesuai harapan kita bersama,” ujar Iqbal.

Garuda di Lautku direncanakan akan menghadirkan sekira 300 orang peserta diving untuk dapat membawa simbol Garuda ke dasar laut.

Tingginya antusias masyarakat yang ingin terlibat dalam event ini menjadi bukti kepedulian mereka.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca