Iqbal Suhaeb dan Mentan SYL di Tani On Stages

Minggu, 15 Desember 2019 19:29 WITA Reporter : Haider
Iqbal Suhaeb dan Mentan SYL di Tani On Stages

MAKASSARMETRO – Syahrul Yasin Limpo kembali ke Makassar. Kehadiran mantan Gubernur Sulsel dua periode ini di Kota Anging Mamiri kini dalam kapasitasnya sebagai Menteri Pertanian Indonesia. Kembali ke kampung halaman untuk mengajak seluruh warga Sulsel agar turut mensukseskan agripreneur yang menjadi program kerjanya.

Syahrul hadir dalam acara jalan santai dengan slogan Tani on Stages di Monumen Mandala Makassar, Minggu (15/12/2019). Turut hadir mantan Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang, Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb, sejumlah kepala daerah se-Sulawesi Selatan, Sekprov Sulsel, Ketua DPRD Kota Makassar,Pangdam 14 Hasanuddin Makassar, Kapolrestabes Makassar, beberapa anggota DPD RI, dan juga stake holder di Sulsel.

Jalan santai yang di awali dengan senam gratiks (gerakan tiga kali lipat ekspor) bersama ini menyatukan seluruh warga yang di prediksi mencapai 5.000 orang. Kegiatan ini merupakan kali ketiga di gelar Kementrian Pertanian di Indonesia setelah Jakarta dan Jogjakarta. Tak lain adalah sebagai ajakan agar masyarakat dapat menjadi maju, mandiri, dan modern.

“Alhamdulillah saya balik kampung di tanah kelahiran. Saya ingin mengajak seluruh rakyat Indonesia khususnya di Sulsel agar dapat maju,mandiri, dan modern. Makanannya di buat variatif juga ya, jangan nasi saja. Kita di sini punya bassang,kapurung,ubi,dan banyak lagi pengganti nasi. Deservikasi makanan harus kita galakkan demi kesehatan,” ujar Syahrul yang akrab dipanggil komandan itu.

Ia pun menambahkan pesan kepada seluruh peserta agar senantiasa menjaga kesehatan dengan cara menjaga hati dan pikiran.

“Sehat itu bukan dari materi tapi ada pada hati dan pikiran. Uang tidak akan bisa membeli kesehatan kita. Tapi kedamaian hati dan pikiran akan membawa kita pada ketenangan. Olehnya itu mari kita jalan santai bersama untuk merenggangkan otot-otot tubuh kita juga bersilaturahim agar hati ini tidak di penuhi iri hati dan dengki”, tambahnya.

Jalan santai yang di iringi oleh marchine band dari Kabupaten Gowa ini juga di ikuti oleh beberapa komunitas pecinta hewan kesayangan dan komunitas Nahdatul Ulama.

Di sekitar monumen mandala juga disiapkan aneka jajanan khas Sulsel serta beberapa booth yang di isi oleh hasil pangan Sulsel.

Pj Wali Kota Makassar yang di temui di sela-sela jalan santai mengatakan akan mendukung penuh program Menteri Pertanian Indonesia dan akan bersinergi dengan seluruh stakeholder lingkup Pemerintah Kota Makassar.

“Kami dari pemerintah kota Makassar akan mendukung program pak Syahrul untuk menciptakan agripreneur di kota Makassar. Beberapa program kami tentunya akan di singkronkan untuk mewujudkan masyarakat yang maju, mandiri, dan modern,” tutur Pj Wali Kota Makassar.

Jalan santai ini juga menyiapkan berbagai hadiah menarik bagi peserta yang beruntung, dan di tutup nyanyi bersama Mentan dan seluruh pejabat yang hadir.

Topik berita Terkait:
  1. Mentan SYL
  2. Syahrul Yasin Limpo
Berikan Komentar
Komentar Pembaca