somberena parlementa

Usai Salat Gerhana, Iqbal Suaheb: Perbanyak Zikir dan Istigfar

Kamis, 26 Desember 2019 19:34 WITA Reporter : Haider
Usai Salat Gerhana, Iqbal Suaheb: Perbanyak Zikir dan Istigfar

MAKASSARMETRO – Gerhana matahari cincin terjadi, Kamis (26/12/2019). Semua umat muslim di seluruh penjuru dunia diminta untuk melaksanakan salat gerhana secara berjamaah dan melakukan khutbah.Tak terkecuali di Kota Makassar.

Usai melaksanakan salat duhur, Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb bersama Wakil Gubernur Sulsel Sudirman Sulaiman didampingi Kabag Kesra Kota Makassar Aswis Badwi, dan Camat Bontoala Syamsul Bahri serta Camat Mamajang Fadli Wellang menggelar shalat Gerhana bersama dengan jamaah lainnya di Mesjid Raya Makassar.

Wagub Sulsel dalam sambutannya mengatakan salat gerhana ini sifatnya sunnah sehingga tidak masalah jika tidak dikerjakan jika berhalangan.

“Salat Gerhana sifatnya sunnah, jadi tidak masalah jika tidak dikerjakan jika berhalangan, namun jika dikerjakan mendapat pahala. Tujuannya kan untuk mengingat kebesaran Allah Subhanahu wata’ala,” ungkap Sudirman.

Senada dengan Wagub Sulsel, Pj Wali Kota Makassar yang ditemui usai salat mengimbau agar seluruh muslim memperbanyak zikir dan istigfar sebagai alarm akan kehadiran Allah.

“Perbanyak zikir dan istigfar mampu membuat hati makin tentram. Dunia ini sudah tua, kita masih diberikan waktu untum berbenah, mari kita bersama bershalawat sebagai ungkapan cinta akan Allah dan rasul-Nya,” pungkas Iqbal.

Bertindak sebagai imam dalam shalat Gerhana yakni K H Sayid Abdul Malik yang juga imam masjid Raya Makassar dan khatib oleh DR Syamsul Alam, M. Nampak hadir pula Kepala Kanwil Agama Provinsi Sulsel Anwar Abu Bakar, dan Kepala Kanwil Agama Kota Makassar M Arsyad Ambo Tuo.

Topik berita Terkait:
  1. Gerhanana Matahari
Berikan Komentar
Komentar Pembaca