Kaleidoskop Jumat Ibadah 2019 Program Pj Walikota Makassar IqbaL Suhaeb

Jumat, 27 Desember 2019 09:53 WITA Reporter : Haider
Kaleidoskop Jumat Ibadah 2019 Program Pj Walikota Makassar IqbaL Suhaeb

MAKASSARMETRO – Program Jumat Ibadah yang digagas masa pemerintahan Pj Walk Kota Makassar Iqbal Suhaeb. Just (27/12/2019) ini sudah memasuki pekan terakhir di tahun 2019.

Sejak digulirkan pada Jumat, 21 Juni lalu, program bidang kerohaniaan ini telah mengunjungi 28 masjid yang tersebar di enam kecamatan yakni Kecamatan Panakkukang di Masjid Sultan Alauddin Kompleks UMI di pekan pertama, dan masjid Babussalam di pekan kesembilan.

Kemudian di Kecamatan Mariso di Majid Tata Nur Ilahi di pekan kedua, dan Masjid Nurul Muttahidah di pekan keempat.

Kecamatan Tamalate dan Rappocini mendapatkan kunjungan sebanyak delapan masjid, masing – masing di pekan ketiga, enam, ke-10, ke-12, ke-14, ke-16, ke-19 dan dan ke-28. Sementara di Kecamatan Tamalate pada pekan ke11, ke-13, ke-17, ke-20, ke-23, ke-24, ke-25, dan ke-27 di Kecamatan Rappocini.

Kecamatan Mamajang di Masjid Hamarung pada pekan ketujuh, Masjid Azhar pekan ke-15, Masjid Kalam Ridha di pekan ke18, dan Nasjid Al Habibu pada pekan ke-21.

Kecamatan Makassar juga mendapatkan kunjungan di Masjid Muhammadiyah Hj St Aisyah di pekan kelima, masjid Al Ikhwan di pekan kedelapan, masjid Nurul Taufiq di pekan keY22, dan Masjid Haqquel Yaqin di pekan ke-26.

Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb berharap di tahun 2020, program Jumat Ibadah dapat menyentuh seluruh kecamatan yang ada di Kota Makassar.

“Alhamdulillah kita telah sampai di penghujung program Jumat Ibadah tahun 2019. Terima kasih kepada seluruh jajaran Pemerintah Kota Makassar dan warga kota Makassar yang telah menunjukkan semangat ukhuwah islamiah selama program ini berlangsung,” ucapnya.

Melalui program Jumat Ibadah, pemerintahan Iqbal Suhaeb ingin menguatkan semangat persaudaraan di kalangan umat Islam. Juga mengokohkan sikap toleransi sebagai warga yang bermukim di kota metropolitan dengan beragam suku, budaya, agama, latar belakang sosial, ekonomi, dan pendidikan.

Program Jumat Ibadah diisi dengan shalat Subuh berjamaah, Kultum, pembacaan surah Al Kahfi, shalat sunnah Syuruq, pembacaan surah Al Waqiah, yang ditutup dengan Salat Dhuha.

Topik berita Terkait:
  1. Pemkot Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca