somberena parlementa

Mangkir, Puluhan Wajib Pajak Bakal Dilimpahkan Ke Pengadilan

Jumat, 27 Desember 2019 12:50 WITA Reporter : Makassarmetro
Mangkir, Puluhan Wajib Pajak Bakal Dilimpahkan Ke Pengadilan

MAKASSARMETRO – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar mencatat puluhan wajib pajak yang belum menunaikan kewajibannya.

Pihak Bapenda Makassar berencana bakal melimpahkan persoalan wajib pajak bermasalah ini ke pengadilan dan akan ditangani oleh Kejaksaan Negeri Makassar.

“Terkait obyek pajak yang menunggak, baik itu bulan berjalan maupun tunggakan semua kita lakukan sesuai mekanisme yang ada aturan, ” ujar Kepala Bapenda Makassar, Irwan Adnan.

Irwan Adnan menyebut, sebelum memasuki tahap pelimpahan melalui Surat Kuasa Khusus (SKK) wajib pajak sudah diberikan teguran, pemasangan tanda belum bayar pajak, namun tidak diindahkan.

“Mulai dari teguran, pemasangan tanda, itu semua ada jangka waktunya. Kita sudah sampaikan bahwa kita terbitkan SKK agar ditangani pengadilan, itupun kami beri waktu sebelum betul-betul dibayarkan sebelum kita limpahkan,” kata dia.

Besaran nilai pajak yang belum terbayarkan masuk di angka puluhan miliaran rupiah. Bapenda Makassar menyayangkan mangkirnya wajib pajak utamanya yang wajib pungut pajak, seperti restoran, hotel, dan hiburan.

“Itukan dia wajib pungut, kan tinggal setor nilainya itu miliaran. Kita rutin sosialisasikan terus kita terus kembangkan kemudahan akses pembayaran,” ucapnya.

Topik berita Terkait:
  1. Bapenda Makassar
  2. Mangkir
Berikan Komentar
Komentar Pembaca