Kiper Persebaya Gabung PSM, Siapa yang akan Terdepak?

Senin, 06 Januari 2020 09:54 WITA Reporter : Angga
Kiper Persebaya Gabung PSM, Siapa yang akan Terdepak? Miswar Saputra berhasil menepis penalti Marc Klok dalam laga tunda Liga 1 2019 menghadapi PSM Makassar yang berakhir dengan kemenangan 3-2 untuk Persebaya di Stadion Batakan, Kalimantan Timur.

MAKASSAR – Kiper Persebaya, Miswar Saputra, bergabung PSM. Padahal sebelumnya, dia dikabarkan bakal membela klub tanah kelahirannya, Persiraja Banda Aceh.

Miswar juga sempat dikaitkan dengan Borneo FC yang baru saja ditinggal kiper utamanya, Nadeo Argawinata, ke Bali United. Akan tetapi, PSM juga butuh kiper baru. Sebab, performa tiga kiper mereka musim lalu cukup buruk. Sepanjang musim lalu, PSM kebobolan 50 gol.

CEO PSM Munafri Arifuddin tak menampik bahwa posisi penjaga gawang butuh pembenahan. Apalagi, musim depan PSM juga berlaga di ajang AFC Cup 2020. “Sebetulnya stok kiper kami masih ada,” ungkap pria yang akrab disapa Appi itu, seperti dilansir jawapos.com, Senin (6/1/2020).

Saat ini, ada tiga kiper lain selain Miswar. Masing-masing Rivky Mokodompit, Hilman Syah, serta Hery Prasetyo. Musim lalu hanya Rivky yang punya statistik apik. Dari 27 laga yang dimainkan, tujuh kali dia clean sheet. Dia juga mencatatkan 77 save.

Meski demikian, performa Rivky tersebut kalah jauh oleh Miswar. Bersama Green Force–julukan Persebaya–Miswar sudah tampil dalam 32 laga dengan 107 save.

Itu menjadikan Miswar sebagai kiper dengan jumlah penyelamatan terbanyak di Liga 1 2019. Unggul satu angka atas kiper Semen Padang Teja Paku Alam yang mencatatkan 106 save.

Nah, datangnya Miswar membuat satu dari tiga kiper PSM akan terdepak. Appi tak menampik hal itu. Hingga saat ini dia belum memutuskan siapa kiper yang akan tercoret. “Data-data (performa kiper) sudah saya kirim ke pelatih. Pastinya akan kami bicarakan,” imbuh Appi.

Hilman salah satu kiper yang santer dikabarkan terdepak. Apalagi, dia sudah mendapat tawaran bergabung dari klub lain. Hal itu membuat kans Hilman hengkang cukup besar. “Ada yang tawari saya jadi kiper utama. Tetapi, saya harus bicara sama bos dulu (Appi),” terangnya. (*)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca