somberena parlementa

Ciptakan Hat-trick Pertama di Serie A, Ronaldo Banjir Rekor

Selasa, 07 Januari 2020 08:52 WITA Reporter : Makassarmetro
Ciptakan Hat-trick Pertama di Serie A, Ronaldo Banjir Rekor

JAKARTA – Bomber Juventus, Cristiano Ronaldo, masih tajam. Bahkan menciptakan hat-trick saat Juventus menjamu Cagliari dalam laga lanjutan Serie A, Senin (6/1/2020) malam. Satu gol lainnya dicetak Gonzalo Higuain, sehingga Juventus menang 4-0.

Goal Internasional melansir, torehan Ronaldo ini menyamai catatan pemain yang kini memperkuat Inter Milan, Alexis Sanchez. Ronaldo sebelum membobol gawang Cagliari, pernah menciptakan hat-trick kala masih membela Real Madrid di La Liga serta Manchester United di Premier League.

Ronaldo menjadi pemain kedua yang menciptakan hat-trick di Serie A, La Liga, dan Premier League pada abad ini setelah Sanchez. Sanchez meraih rekor ini ketika mencetak tiga gol dalam kemenangan 5-2 yang diraih Arsenal atas Leicester City, September 2015 silam. Sebelumnya, Alexis Sanchez pernah mencetak hat-trick bagi Barcelona di pentas La Liga dan bagi Udinese di ajang Serie A.

Selain itu, tiga gol ke gawang Cagliari juga membuat Ronaldo mencatatkan hat-trick di kompetisi liga ke-36 sepanjang kariernya. Tak satu pun pemain mencatatkan hat-trick lebih banyak dari CR7 di lima liga top Eropa sejak 2008 silam.

Ronaldo kini tercatat selalu mencetak gol dalam lima laga terakhir di Serie A. Pemain 34 tahun itu kini sukses mencetak total sembilan gol dalam tujuh laga terakhir bersama Juventus di semua kompetisi.

“Yang terpenting tim menang. Kami bermain bagus dan menciptakan banyak peluang. Saya senang dengan hat-trick ini, tetapi yang terpenting terus menekan Inter,” ujar Ronaldo kepada Sky Sport Italia.

Saat ini Juventus berada di peringkat kedua. Posisi puncak masih diamankan Inter Milan. Kedua tim sama-sama mengemas 45 poin dari 18 laga. Akan tetapi, Inter unggul selisih gol. (*)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca