somberena parlementa

PSM Sudah Punya Pengganti Evans dan Balde, Ini Dia Sosoknya

Rabu, 08 Januari 2020 09:01 WITA Reporter : Makassarmetro
PSM Sudah Punya Pengganti Evans dan Balde, Ini Dia Sosoknya Giancarlo Lopes Rodrigues

MAKASSAR – Ternyata PSM sudah memiliki dua pemain asing baru. Mereka menggantikan Aaron Evans (bek) dan Amido Balde (striker). Namanya Giancarlo Lopes Rodrigues (striker/Brasil) dan Hussein El Dor (bek/Lebanon).

Memang hingga saat ini manajemen PSM masih belum mengumumkannya. Bahkan terkesan merahasiakannya. Akan tetapi, berdasarkan penelusuran di transfermarkt, kedua pemain tersebut sudah berstatus sebagai pemain PSM.

Indosport melansir, Giancarlo disebut telah resmi bergabung dengan PSM Makassar terhitung sejak 6 Januari 2020 dari klub sebelumnya Petaling Jaya City FC, yang bermain di Liga Super Malaysia. Selain di Petaling Jaya City FC, pemain 29 tahun itu juga pernah memperkuat klub Malaysia lainnya PKNP FC, dengan status pinjaman. Sebelum itu, Giancarlo Lopes lebih banyak menghabiskan karier di tanah kelahirannya, Brasil.

Sedangkan Hussein El Dor merupakan muka baru di sepak bola Indonesia, Liga 1. Pemain 25 tahun itu memiliki darah Pantai Gading, negara yang menjadi tempat kelahirannya. Lahir 18 Juni 1994, Hussein El Dor muda sempat mengemban pelatihan di klub raksasa Portugal Benfica dan klub Lebanon, Al-Ahed.

Di Al-Ahed pula Hussein El Dor mengawali kariernya di level senior. Baru pada Juli 2014, Hussein El Dor hijrah ke klub Lebanon lainnya, yakni Shabab Sahel. Bertahan hingga Juli 2017, baru kemudian Hussein El Dor akhirnya menjejakan karier ke luar negeri. Dengan hijrah ke klub besar Maladewa, New Radiant.

Hanya semusim di New Radiant, Hussein El Dor pun berpindah ke klub India, Churchill Brothers. Di India pun Hussein El Dor hanya bertahan semusim, untuk kemudian jauh bermain di Liga Malaysia. Memperkuat Perak FA sejaka Mei 2019.Di Perak, Hussein El Dor hanya bermain
sebanyak enam pertandingan di Liga Super Malaysia. Pemain bertinggi 190 cm itu juga pernah memperkuat Timnas Lebanon di level U-20 dan U-23. (*)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca