Real Madrid Menanti Lawan di Final. Barcelona atau Atletico?

Kamis, 09 Januari 2020 08:54 WITA Reporter : Makassarmetro
Real Madrid Menanti Lawan di Final. Barcelona atau Atletico?

JEDDAH – Real Madrid melaju ke final Piala Super Spanyol 2019-2020 di King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi, Kamis (9/1/2020). Kepastian itu setelah mereka mengalahkan Valencia dengan skor 3-1.

Gol Real Madrid diciptakan Toni Kroos, Isco, dan Luka Modric. Valencia hanya membelas satu gol pada akhir laga lewat eksekusi penalti Dani Parejo. Berkat kemenangan ini, Real Madrid ke final untuk menantang Barcelona atau Atletico Madrid yang akan bertarung Jumat (10/1/2020).

Real Madrid akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-15 lewat gol spektakuler Kroos. Gelandang asal Jerman itu melepaskan sepak pojok yang mengarah langsung ke gawang. Domenech yang mencoba melakukan penyelamatan pun tak mampu mencegah bola masuk menjadi gol.

Alih-alih Valencia membalas, Real Madrid justru menggandakan keunggulan lewat gol Isco pada menit ke-39. Berawal dari bola muntah, Isco melakukan sekali kontrol sebelum melepas tembakan voli untuk membobol gawang Domenech. Skor 2-0 untuk Real Madrid.

Usai turun minum, Los Blancos menambah gol. Pada menit ke-65 tembakan kaki kanan bagian luar Modric berhasil menjebol gawang Valencia. Skor pun 3-0.

Jelang laga usai, Valencia mendapat hadiah penalti lantaran Sergio Ramos melakukan handball di kotak terlarang. Parejo yang bertindak sebagai algojo pun sukses membobol gawang Courtois. Skor akhir 3-1. (*)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca