somberena parlementa

Pelatih Timnas U-19 Hanya Pilih 30 Pemain

Rabu, 15 Januari 2020 07:54 WITA Reporter : Makassarmetro
Pelatih Timnas U-19 Hanya Pilih 30 Pemain

JAKARTA – Seleksi Tim Nasional Indonesia U-19 terus dilakukan sejak Senin (13/1/2020). Dipimpin langsung pelatih timnas U-19 Gong Oh Kyun serta asistennya, Nova Arianto dan juga Sahari Gultom. Manajer dan pelatih tim nasional Indonesia, Shin Tae Yong ikut mengawasi latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Proses seleksi untuk timnas U-19, akan berakhir pada Jumat (17/01/2020). Nantinya pemain yang lolos seleksi akan dikerucutkan menjadi 30 nama. Selanjutnya pemusatan latihan dilakukan di Thailand. Tim ini dipersiapkan untuk mengarungi turnamen AFF U-19 yang akan berlangsung di Indonesia beberapa bulan ke depan.

Pada latihan sejak dua hari ini, tim pelatih membagi latihan menjadi dua sesi, pagi dan sore. Pemain pun dibagi kedalam empat kelompok. Dua kelompok di pagi hari, dan dua lainnya untuk sesi sore hari.

“Kami membagi tim ini agar mempermudah kerja tim pelatih dalam menyeleksi pemain. Lagi pula, dalam latihan ini kami ingin pemain langsung bermain di lapangan penuh. Tadi pemain langsung fokus latihan fisik dan juga terlibat dalam permainan satu pertandingan,” kata Shin usai latihan seperti dilansir situs PSSI.

Semua pemain sudah berkumpul. Termasuk Braif Fatari dan Jack Brown. Dari 59 pemain yang dipanggil, 33 di antaranya merupakan pemain kompetisi Liga Elite Pro Academy (EPA) U18 tahun 2019. (*)

Topik berita Terkait:
  1. PSSI
  2. Sepak Bola
  3. Shin Tae-yong
  4. Timnas U-19
Berikan Komentar
Komentar Pembaca