Hadiri Musrenbang Mappala, Ini Pesan Sekcam Rappocini

Kamis, 16 Januari 2020 10:57 WITA Reporter : Makassarmetro
Hadiri Musrenbang Mappala, Ini Pesan Sekcam Rappocini

MAKASSARMETRO – Sekretaris Camat Rappocini, Ismail Abdullah meminta warga menyusun kebutuhan pembangunan secara cermat dan memperhatikan prioritas.

Hal ini disampaikan Ismail Abdullah saat menghadiri sekaligus membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan Mappala, Kamis (16/1/2020).

“Saya harap warga dapat menyalurkan kebutuhan pembangunan dengan mempertimbangkan skala prioritas kebutuhannya,” ujar Ismail Abdullah.

Dengan begitu, hasil keputusan warga dengan Pemerintah Kelurahan Mappala dapat dipertahankan hingga Musrebang tingkat Kota Makassar.

Ismail menyebut, Kelurahan Mappala keciprat Dana Kelurahan sebesar Rp. 350 juta untuk program pembangunan. Belum lagi dari aliran Pendapatan asli daerah (PAD) Kota Makassar.

“PAD kita mencapai Rp. 1,5 triliun, setelah dibagi dengan SKPD, tentu bisa ke kelurahan. Ditambah tahun ini, setiap kelurahan dapat Rp.350 juta untuk pembangunan,” ujarnya.

Khusus untuk Dana Kelurahan, Ismail merinci, dari total yang akan diterima, 60 persen dapat dialokasikan untuk pembangunan fisik.

“Sisanya, yang 40 persen untuk pemnangunan SDM di Mappala,'” ucap Ismail.

Musrenbang yang digelar di Kantor Lurah Mapala, Jalan Tamalate II, ini dihadiri Lurah Mappala, Agusnawati Ali, Ketua LPM Mappala, Subhan Syahruddin serta Ketua RT/RW se-Mappala.

Hadir pula perwakilan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Makassar dan Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca