somberena parlementa

Buka Musrenbang Kecamatan Makassar, Sekda Sorot SKPD

Rabu, 22 Januari 2020 11:12 WITA Reporter : Makassarmetro
Buka Musrenbang  Kecamatan Makassar, Sekda Sorot SKPD

MAKASSARMETRO – Pemerintah Kecamatan Makassar menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) 2020. Kegiatan yang dibuka oleh Sekretaris Daerah Makassar, Muhammad Ansar ini digelar di Hotel La’Riz, Jalan Lagaligo. Rabu (22/1/2018).

Sekda Muhammad Ansar dalam sambutannya menyampaikan, Musrenbang merupakan media konsultasi publik dalam menyelaraskan prioritas pembangunan kecamatan dan kelurahan dengan prioritas dan sasaran pembangunan kota.

“Musrenbang ini ruangnya bagi segenap stakeholder kecamatan untuk menetapkan program dan kegiatan kecamatan, serta rekomendasi kebijakan guna mendukung implementasi pada tahun berikutnya,” ungkap Ansar.

Menurutnya usulan kegiatan pembangunan di wilayah Kecamatan Makassar yang berasal dari aspirasi masyarakat merupakan bentuk komitmen dan keinginan bersama untuk membawa Makassar lebih baik ke depannya

“Musrenbang ini untuk tahun 2021, secara umum lebih kepada infrastruktur, termasuk penanganan banjir,” ujarnya.

Ansar yang juga menjabat Plt. Kepala Dinas PU Makassar menyayangkan sejumlah SKPD yang tidak mengirimkan delegasinya dalam Musrenbang kali ini.

“Tidak ada saya lihat dari PU. Biar saya jabat plt. Kadis PU, tetap harus hadir juga perwakilannya. Beberapa SKPD juga mengirimkan pejabat eselon IV, padahal ini tingkat kecamatan, mestinya eselon III ke atas. Tapi tidak apa, daripada tidak hadir. Kepala Bappeda saja hadir di sini, karena memang corenya adalah perencanaan,” jelasnya.

Nampak hadir Plt. Camat Makassar, M. Sabri, seluruh Lurah, Forum Komunikasi LPM Kecamatan Makassar, pimpinan Puskesmas se-Kecamatan Makassar, serta Wakil Ketua DPRD Makassar, Andi Suhada Sappaile.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca