somberena parlementa

Hambali Tolib, Putra Makassar Itu Kini Berkostum Persebaya

Rabu, 22 Januari 2020 14:58 WITA Reporter : Makassarmetro
Hambali Tolib, Putra Makassar Itu Kini Berkostum Persebaya

SURABAYA – Nama bintang muda Persela kelahiran Makassar, Hambali Tholib, sempat dikaitkan dengan PSM. Akan tetapi, rupanya PSM tidak membutuhkan tenaga pemain 19 tahun tersebut. Pada akhirnya, Hambali memilih berkostum Persebaya.

Dia sudah resmi menjadi milik Persebaya. Kehadiran Hambali membuat pelatih Persebaya Aji Santoso girang. “Pemain sayap maupun depan sudah pas,” kata pelatih 49 tahun seperti dilansir Jawa Pos, Rabu (22/1/2020).

Persebaya saat ini memiliki enam winger. Selain Hambali, ada Irfan Jaya, Bayu Nugroho, Oktafianus Fernando, M. Supriadi, dan Osvaldo Haay. Belum lagi beberapa pemain juga bisa tampil sebagai winger. Misalnya, gelandang Mahmoud Eid dan striker Patrich Wanggai.

Meski banyak pesaing, Hambali tak akan kesulitan beradaptasi. Maklum, dia pernah bekerja sama dengan Aji saat berseragam Persela. Meski begitu, Aji menegaskan bahwa hal tersebut tak akan jadi garansi bagi Hambali untuk tampil sebagai starter.

Menurut Aji, pemain yang tampil bagus di latihan bakal jadi pilihan utama. “Hambali ini pemain kunci saat di Persela. Sedangkan di Persebaya dia harus fight dan bersikap profesional. Tidak ada pemain bintang,” tegas mantan pemain PSM tersebut. (*)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca