somberena parlementa

Antisipasi Virus Corona, Pj Walikota Makassar Minta Tingkatkan Kewaspadaan

Senin, 27 Januari 2020 11:17 WITA Reporter : Makassarmetro
Antisipasi Virus Corona, Pj Walikota Makassar Minta Tingkatkan Kewaspadaan

MAKASSARMETRO – Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb menginstruksikan kepada seluruh pihak untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya penyebaran virus Corona. Menurut Iqbal, posisi kota Makassar sebagai kota pelabuhan dan juga memiliki bandara internasional berpeluang menjadi pintu masuk virus ini.

“Kota Makassar memiliki pelabuhan, dan bandara bertaraf internasional, lalu lalang manusia dari berbagai negara cukup tinggi, segala yang berkembang secara global juga berpotensi berpengaruh terhadap Makassar. Olehnya itu kita harus waspada, tingkatkan kerja sama dengan semua pihak, utamanya instansi kesehatan. Puskesmas kita juga harus meningkatkan pengawasan, jika mendapat gejala yang mirip agar dilakukan pendalaman yang komprehensif,” ujar Iqbal Suhaeb saat bertindak selaku Inspektur Upacara Bendera Lingkup Pemerintah Kota Makassar, di Halaman Kantor Wali Kota Makassar, Senin (27/1/2020).

Terkait munculnya virus itu, Iqbal juga mengingatkan tentang menjaga perilaku hidup bersih dalam kehidupan sehari, termasuk mengonsumsi makanan yang sehat dan diolah dengan baik.

“Penyebaran virus ini sangat cepat, makanya kita harus waspada, apalagi proses penularannya sudah antara manusia dengan manusia. Makanya mulai sekarang kita harus hidup lebih sehat dan membentengi diri dengan melakukan gerakan hidup sehat dan makan makanan yang matang. Serta memakai masker saat flu dan berada di sekitar keramaian,” jelasnya.

Meski begitu, Iqbal juga meminta agar masyarakat tidak terlalu panik berlebih dalam merespon informasi perkembangan virus ini.

“Jika masyarakat mengalami atau merasa ada tanda-tanda virus corona langsung periksakan ke rumah sakit. Setiap rumah sakit siap menghadapi pasien virus corona. Kita akan pantau terus,” tegasnya.

Saat ini, beberapa negara telah mengkonfirmasi telah terinfeksi virus corona.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca