Panakukkang Jadi Ikon Baru, Camat Minta Perhatian Pemkot

Rabu, 29 Januari 2020 15:05 WITA Reporter : Musthain Asbar
Panakukkang Jadi Ikon Baru, Camat Minta Perhatian Pemkot


MAKASSARMETRO – Camat Panakkukang, Thahir Rasyid menegaskan bahwa wilayahnya merupakan ikon baru Kota Makassar.

Hal ini disampaikan Thahir Rasyid saat Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) tingkat kecamatan Panakkukang yang digelar di Hotel Grand Town, jalan Pengayoman, Rabu (29/01/2020).

“Panakukang ini menjadi kota baru untuk kota Makassar. Boulevard, Pengayoman, Pettarani adalah ikon terbaru kota Makassar,” ungkap Thahir Rasyid.

Untuk itu, dia menyampaikan harapannya kepada Pemerintah Kota Makassar agar lebih memperhatikan kebutuhan warga di kecamatan Panakkukang.

“Saya sangat mengharapkan Bapak Walikota agar kebutuhan warga kami di kecamatan Panakukang ini dapat direalisasikan lebih banyak. Perlu perhatian yang sangat serius dari pemerintah kota” terang Tahir.

Untuk tahun 2019, Camat Thahir menyebut wilayah Panakkukang telah terealisasi pembangunan ruas jalan beton dan aspal di kelurahan Masale, kelurahan Paropo, kelurahan Panaikang dan kelurahan Pandang.

Tahir menambahkan bahwa pembangunan sarana drainase dan gorong-gorong serta pemasangan paving blok telah tersebar di 11 kelurahan.

Selain itu, Tahir juga menyebutkan program di kelurahan Pampang yang mendapatkan dana pembangunan kawasan pemumikan kumuh senilai 40 miliar.

“Alhamdulillah untuk kecamatan Panakkukang di tahun 2019, berkat kerja sama SKPD pendamping dan anggota dewan, ada beberapa program yang sudah terealisasi dengan baik. Namun di balik semua itu, kami menyadari bahwa ada beberapa usulan masyarakat yang tertuang dalam Musrenbang dan belum terealisasi,” ungkap dia.

Tidak lupa dia menyampaikan apresiasinya kepada seluruh Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) se-kecamatan Panakkukang, yang telah menghimpun usul warga dari tingkat RT/RW hingga kelurahan.

“Ini semua kami lakukan dari inisiasi seluruh elemen LPM kecamtan Panakukang. Olehnya itu, saya apresiasi kinerja dari LPM, mulai dari ketua beserta jajarannya,” pungkasnya.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca