Inspektorat Makassar Ingin Siswa jadi Pelopor Anti Korupsi dan Pungli

Jumat, 31 Januari 2020 19:56 WITA Reporter : Makassarmetro
Inspektorat Makassar Ingin  Siswa jadi Pelopor Anti Korupsi dan Pungli

MAKASSARMETRO – Inspektorat Daerah Kota Makassar ingin agar generasi penerus bangsa dapat menjadi pelopor anti korupsi dan anti pungutan liar, baik di masa kini maupun di masa yang akan datang.

Hal ini disampaikan Auditor Inspektorat Makassar, Nurmawansyah Rahman saat Sosialisasi Anti Korupsi dan Anti Pungli di SMP Negeri 17 Makassar, Jumat (31/1/2020).

“Siswa sebagai tunas generasi masa depan bangsa perlu ditanamkan nilai-nilai integritas, sehingga dapat lahir pelopor anti korupsi dan anti pungli dimulai dari sekolah,” kata Nurmawansyah Rahman.

Lebih lanjut dia menjelaskan, nilai-nilai integritas ini akan menjadi perisai bagi siswa terhadap perilaku dan dampak negatif dari perilaku koruptif yang bisa timbul di mana saja.

“Makanya kita beri edukasi untuk memperkuat implementasi anti korupsi dan anti pungli. Ini sudah menjadi amanat Peroses NomNom87nTahun 2017 tentang Pendidikan karakter,” tegasnya.

Sosialisasi digelar di luar kelas ini diikuti seluruh guru dan siswa SMP Negeri 17 Makassar. Bukan hanya sosialisasi, namun siswa juga disuguhkan permainan edukatif nan menarik.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca