Turnamen Bulutangkis Lingshui China Masters 2020 Ditunda

Sabtu, 01 Februari 2020 15:40 WITA Reporter : Makassarmetro
Turnamen Bulutangkis   Lingshui China Masters 2020 Ditunda

MAKASSARMETRO– Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) dan Asosiasi Bulutangkis Tiongkok (CBA) memutuskan untuk menunda Lingshui China Masters 2020 sampai waktu yang belum ditentukan.

Melalui laman resminya, BWF menunda turnamen ini karena kekhawatiran yang berkembang atas wabah virus Corona di Cina dan sekitarnya.

“BWF dan CBA telah mempertimbangkan semua risiko kesehatan, keselamatan, dan logistik yang diperlukan dan kedua belah pihak yakin masuk akal untuk menunda turnamen saat ini. Dapat dicatat bahwa banyak pemain telah mengundurkan diri dari turnamen,” tulis pihak BWF dalam pernyataan resminya, Sabtu (1/2/2020).

Waktu pengganti pelaksanaan turnamen yang sedianya digelar mulai 25 Februari hingga 1 Maret 2020 ini belum ditetapkan.

“Tanggal penggantian yang pasti belum ditetapkan tetapi opsi alternatif sedang dibahas dengan slot waktu yang baru, kemungkinan Mei nanti,” sambungnya.

Lingshui China Masters 2020 adalah salah satu acara kualifikasi untuk Olimpiade Tokyo 2020. Dengan kemungkinan tanggal baru untuk Mei atau nanti, poin peringkat dari acara ini sekarang tidak lagi berkontribusi pada kualifikasi Olimpiade karena akan berada di luar jendela kualifikasi

BWF menegaskan bahwa terus memantau semua pembaruan resmi perkembangan virus Corona dan akan menyampaikan keputusan lanjutan kepada federasi bulutangkis terkait wabah virus Corona ini.

Sebelumnya, Indonesia mengumumkan untuk menarik dari dari turnamen ini. Penyebabnya bukan lain karena wabah virus yang telah memakan ratusan korban jiwa ini.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca