somberena parlementa

Diperkuat Pemain Asal Papua, PSM Optimis Rebut Juara Liga

Selasa, 04 Februari 2020 22:17 WITA Reporter : Ikbal
Diperkuat Pemain Asal Papua, PSM Optimis Rebut Juara Liga

MAKASSARMETRO – Skuat PSM perkenalkan pemain baru yakni Roni Beroperay dan Yakob Sayuri serta Firza Andika, Selasa (4/2).

Menurut CEO PSM, Munafri menjelaskan keputusan PSM merekrut dua pemain asal Papua, Roni Beroperay dan Yakob Sayuri.

“Selain kebutuhan tim, manajemen juga ingin mengembalikan tradisi pemain asal Papua di PSM,” ungkap Munafri.

Ia merujuk sejumlah nama pemain asal Papua yang namanya bersinar bersama PSM ada era Liga Indonesia. Diantaranya Izaac Fatary (alm), Jack Komboy dan Ortizan Salossa serta Titus Bonai.

“Semoga keduanya betah dan berkembang di PSM. Dan pada musim depan, kontrak mereka diperpanjang,” kata Munafri.

Khusus buat Firza Andika yang musim lalu sempat memperkuat PSM pada sejumlah laga di Liga 1, Munafri menjelaskan status bek tim nasional U-22 ini tetap sebagai pemain pinjaman. Itu karena kontraknya dengan klub Belgia, AFC Tubize masih setahun lagi.

“Jadi opsi paling baik adalah melakukan meminjam Firza. Pada musim depan, kalau Firza betah di PSM akan mempermanenkan statusnya,” pungkas Munafri.

Pernyataan Munafri wajar, karena lawan yang dihadapi PSM pada Grup H Piala AFC 2020, kekuatannya tentu berbeda dibandingkan Lalenok FC yang disingkirkan Juku Eja pada playoff lalu.

Tampines Rover (Singapura) dan Shan United (Myanmar) adalah klub yang tergabung di Grup H karena terlempar dari playoff Liga Champions Asia. Sementara Kaya FC Iloilo (Filipina) pada musim lalu sempat menyulitkan PSM pada ajang sama.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca