somberena parlementa

Baru Tiba di Manila, Tim Indonesia Langsung Jajal Lapangan

Senin, 10 Februari 2020 13:47 WITA Reporter : Makassarmetro
Baru Tiba di Manila, Tim Indonesia Langsung Jajal Lapangan

MAKASSARMETRO, Manila – Tim Indonesia langsung menjajal arena pertandingan turnamen Badminton Asia Team Championships 2020 di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina. Tim tiba di Manila kemarin malam, Sabtu malam (8/2/2020).

Pada latihan hari pertama, kondisi stadion belum seratus persen rampung, karena pertandingan baru akan dimulai pada 11 Februari mendatang. Latihan ini lebih difokuskan untuk pemanasan dan penyesuaian dengan atmosfer di stadion.

Manajer tim Indonesia, Susy Susanti, mengatakan bahwa tim dalam kondisi yang prima. Hanya saja atlet belum bisa sepenuhnya beradaptasi dengan cahaya lampu serta angin di lapangan karena beberapa pendingin ruangan belum dinyalakan.

 “Kondisi tim cukup baik, semua sehat, itu yang paling utama, yang paling penting. Kami harus benar-benar jaga. Hari ini pertama kali latihan di arena pertandingan, semua berjalan lancar. Yang paling utama itu memang kami fokus menjaga kesehatan atlet dan mereka bisa main maksimal,” kata Susy yang ditemui Badmintonindonesia.org.

 Susy juga menanggapi informasi batalnya kegiatan welcome dinner kejuaraan BATC 2020 demi menjaga kondisi para atlet di tengah merebaknya wabah virus Corona.

 “Iya, gala dinner batal, karena situasi lagi begini. Memang alangkah baiknya kalau tidak berkumpul dengan banyak orang, kami mesti protect diri, jaga diri dan selalu dalam kondisi baik,” sebut Susy.

 Beberapa negara seperti Tiongkok dan Hong Kong diinformasikan tidak dapat mengikuti turnamen ini terkait wabah virus Corona. Namun setelah dikonfirmasi oleh Bambang Roedyanto yang merupakan Kasubid Hubungan International PP PBSI, yang juga perwakilan Badminton Asia Confederation, hal ini baru akan dapat dipastikan usai managers meeting BATC 2020 yang akan dilangsungkan , Senin (10/2), pada pukul 14.00 waktu Manila.

 Konfirmasi ini juga akan menentukan apakah akan diadakan re-draw atau pengundian ulang.  Berdasarkan hasil undian awal, tim putra Indonesia berada di grup A bersama India dan Filipina. Sedangkan tim putri Indonesia menempati grup Y bersama Thailand dan Filipina

“Memang nanti baru akan ditentukan, apakah ada re-draw, atau bagimana. Kami siap saja, situasi seperti ini kan ada yang bisa diuntungkan, ada yang dirugikan, namanya pertandingan dan situasinya begini, jadi ya kalau dari kami sih siap saja, mau lawan siapa pun,” tutur Susy.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca