somberena parlementa

Tidak Perlu Khawatir, 6 WNI dari Singapura Dinyatakan Sehat

Senin, 10 Februari 2020 11:38 WITA Reporter : Makassarmetro
Tidak Perlu Khawatir, 6 WNI dari Singapura Dinyatakan Sehat

MAKASSARMETRO – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau melalui Dinas Kesehatan memastikan warganya yang baru saja pulang dari Singapura telah berada di kediamannya di Kota Tanjung Pinang dan dalam keadaan sehat.

Otoritas kesehatan Singapura memberikan notifikasi ke Imigrasi Batam agar dilakukan  pelacakan terhadap enam orang warga Tanjung Pinang, Kepri. Keenam warga disebut terduga suspek virus corona ini merupakan  satu keluarga.

“Saya pastikan dan nyatakan semuanya dalam keadaan sehat,” kata Kepala Dinkes Kepri, Tjetjep Yudiana.

Dia menambahkan, tim kesehatan Dinkes Kepri dan Dinkes Kota Tanjung Pinang tetap melakukan pemantauan intensif terhadap keluarga ini hingga masa inkubasi virus selesai.

“Saat ini satu keluarga ini dalam pemantauan dan pengawasan tim kesehatan gabungan,” ujarnya.

Dia meminta warga tidak perlu resah apalagi panik. Kata Tjetjep, virus corona tidak mudah menyebar, kecuali kontak fisik. Meski begitu, keluarga ini untuk sementara tidak diperbolehkan beraktifitas di luar rumah.

“Masyarakat tidak perlu khawatir, Percayakan kepada kami dan kepada petugas kesehatan, karena kami juga punya tim gerak cepat dalam mengatasi bahaya penyakit ini. semua akan berjalan baik-baik saja,” tutupnya.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca