Tiongkok dan Hong Kong Mundur, Tim Putra Indonesia Jumpa Korsel

Selasa, 11 Februari 2020 08:01 WITA Reporter : Makassarmetro
Tiongkok dan Hong Kong Mundur, Tim Putra Indonesia Jumpa Korsel

MANILA – Tiongkok dan Hong Kong mundur dari Badminton Asia Team Championships 2020 akibat wabah virus corona. Hal ini membuat panitia penyelenggara harus mengadakan undian ulang.

Sebelumnya tim putra Indonesia berada di grup A dengan India dan Filipina. Kini berubah. Hanya satu grup dengan Korea Selatan. Sedangkan tim putri tetap di grup Y bersama Thailand dan Filipina.

“Perubahan ini bisa menguntungkan, bisa juga merugikan. Tapi dari awal kami sudah siap kalau ada perubahan seperti ini, yang penting dari tim dan individu masing-masing siap,” ujar Susy Susanti, Manajer Tim Indonesia seperti dilansir situs PBSI.

Tim putra Indonesia yang awalnya mesti melewati dua laga di fase penyisihan grup, kini hanya akan menjalani satu pertandingan saja. Susy menyebutkan bahwa hal ini ada dampak positif maupun negatifnya.

“Di satu sisi kami bisa lebih irit tenaga. Tapi di pertandingan pertama, langsung dapat lawan yang lumayan kuat. Kami tidak boleh lengah,” ujar Susy.

Panitia penyelenggara juga memberi kelonggaran kepada para para atlet untuk tidak bersalaman dengan lawan, wasit serta hakim servis, sebelum dan sesudah pertandingan. Hal ini dimaksudkan untuk menjaga kondisi para peserta selama turnamen berlangsung, terkait penyebaran virus corona.

Tim Indonesia dijadwalkan bertanding di penyisihan grup pada Rabu (12/2/2020). Tim putri akan bertanding lebih dahulu melawan tuan rumah, Filipina, pada pagi hari. Sedangkan tim putra akan bertarung melawan Korea pada sore harinya.

HASIL UNDIAN ULANG

TIM PUTRA

Grup A
Indonesia, Korea

Grup B
India, Malaysia, Kazakhstan

Grup C
Taiwan, Singapura, Filipina

Grup D
Jepang, Thailand

TIM PUTRI

Grup W
Jepang, Malaysia

Grup X
Korsel, Kazakhstan

Grup Y
Thailand, Indonesia, Filipina

Grup Z
Taiwan, Singapura

Topik berita Terkait:
  1. Asia
  2. bulu tangkis
  3. hong kong
  4. Indonesia
  5. Tiongkok
Berikan Komentar
Komentar Pembaca